Komisi VIII: Mundur Atau Tidak, Kembali Pada Sikap Bu Risma - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 15 Oktober 2021

Komisi VIII: Mundur Atau Tidak, Kembali Pada Sikap Bu Risma

Komisi VIII: Mundur Atau Tidak, Kembali Pada Sikap Bu Risma

Komisi VIII: Mundur Atau Tidak, Kembali Pada Sikap Bu Risma


CMBC Indonesia - Pimpinan Komisi VIII DPR RI enggan berkomentar banyak soal pernyataan Tri Rismaharini yang menyampaikan akan mengundurkan diri jika tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan, mundur atau tidak dari suatu jabatan adalah hak individu yang dipercaya menempati jabatan tersebut.



"Itu dikembalikan kepada sikap Bu Risma sendiri," ujar Ace Hasan kepada wartawan, Jumat (15/10).

Tri Rismaharini menyatakan siap mundur sebagai Menteri Sosial saat berbicara di depan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Risma bercerita soal beratnya menjalankan tugas untuk menyalurkan bantuan sosial. Terlebih, masih adanya persoalan tidak sinkronnya data pusat dan daerah yang beberapa kali membuat dia harus marah-marah di ruang publik.

Soal masalah PKH, dikatakan Ace, memang masalah data menjadi masalah fundamental yang belum selesai saat ini.

Legislator Partai Golkar ini, justru berharap Risma bisa membenahi itu sesuai kewenangannya sebagai menteri. Bukan dengan marah-marah di ruang publik seperti yang belakangan terjadi.

"Jadi menurut saya ini perlu diselesaikan lah akar masalahnya supaya jangan sampai selalu menimbulkan kemarahan-kemarahan di sana sini," demikian Ace.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved