Cegah Sebaran Omicron, Sultan Minta Reuni 212 Dibatalkan - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 30 November 2021

Cegah Sebaran Omicron, Sultan Minta Reuni 212 Dibatalkan

Cegah Sebaran Omicron, Sultan Minta Reuni 212 Dibatalkan

Cegah Sebaran Omicron, Sultan Minta Reuni 212 Dibatalkan


CMBC Indonesia -Alumni Aksi 212 diminta untuk mengurungkan niat menggelar reuni pada 2 Desember mendatang. Permintaan itu disampaikan Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Sultan B. Najamudin mengingat terjadi peningkatan angka kasus positif harian dan adanya ledakan varian baru Covid-19 jenis Omicron di banyak negara.

Sultan tegas menyatakan bahwa pihaknya menghargai dan mendukung setiap gerakan aksi damai umat Islam yang mengarah pada ukhuwah dan dakwah. Namun demikian, karena situasi bangsa sedang dalam proses pemulihan yang sulit, maka para tokoh umat diminta untuk bersedia mengendalikan mobilitas masyarakat menuju ke Jakarta dan sekitarnya.



“Meskipun pemerintah dan pihak keamanan tidak melarang aksi damai ini dilaksanakan, jangan sampai kita lupa diri dan tidak peka dengan kondisi nasional yang sangat membutuhkan perilaku tertib protokol kesehatan dari masyarakat. Demi kebaikan bersama, sebaiknya kita batalkan saja Reuni 212 kali ini,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (30/11)

Menurutnya, umat Islam Indonesia harus menjadi pioneer dan teladan bagi umat lainnya dalam segala upaya preventif dan pemulihan sosial ekonomi bangsa dari ancaman pandemi Covid-19 yang masih terus bermutasi.

“Mari kita hargai dan hormati kerja keras ulil amr,” tutupnya.  (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved