Gagal Temui Ridwan Kamil, Buruh Bakal Gelar Aksi Lebih Besar Besok - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 30 November 2021

Gagal Temui Ridwan Kamil, Buruh Bakal Gelar Aksi Lebih Besar Besok

Gagal Temui Ridwan Kamil, Buruh Bakal Gelar Aksi Lebih Besar Besok

Gagal Temui Ridwan Kamil, Buruh Bakal Gelar Aksi Lebih Besar Besok

CMBC Indonesia - Massa aksi buruh di Kota Bandung yang mengawal penetapan UMK 2022 masih bertahan di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (29/11/2021). Kabar terakhir yang diterima suara.com dari kalangan buruh, aksi hari ini akan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Ditegaskan oleh Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Jawa Barat, Roy Jinto, aksi buruh yang lebih besar akan dilanjutkan besok, Selasa (30/11/2021).

"Sebagian massa akan bertahan hingga pukul 21.00, aksi lanjutan akan diadakan besok. Tenggat penentuan UMK adalah besok, mau tidak mau, bagaimana pun keputusannya kita akan lanjut besok," ungkapnya kepada suara.com di lokasi.

Dari informasi yang diterima buruh, hari ini buruh gagal bertemu dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, lantaran pria yang kerap disapa Kang Emil itu tengah di luar kota.

"Katanya (Ridwan Kamil) di luar kota. Kami akan beristirahat sementara untuk persiapan aksi besok yang lebih besar," ungkap Roy.

Sementara itu, pantauan suara.com hingga pukul 18.40 WIB, sekitar delapan mobil komando serikat buruh masih terparkir. Jalan Diponegoro pun masih belum dapat dilalui. Puluhan massa buruh tampak terpencar sesuai wilayah kota kabupaten masing-masing. Sebagian, tampak berkumpul di Lapangan Gasibu.

Sementara di sisi seberang yakni di area dalam Gedung Sate aparat kepolisian masih tampak berjaga. Secara umum, kondisi di lokasi unjuk rasa terpantau kondusif. Sebagian massa, tampak membubarkan diri.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved