Diler BMW Terbakar, Puluhan Mobil Mewah Hangus - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 10 Desember 2021

Diler BMW Terbakar, Puluhan Mobil Mewah Hangus

Diler BMW Terbakar, Puluhan Mobil Mewah Hangus

Diler BMW Terbakar, Puluhan Mobil Mewah Hangus

CMBC Indonesia - Sebuah kebakaran melanda salah satu diler mobil, dan menghanguskan puluhan unit kendaraan yang ada di dalamnya. Peristiwa ini cukup mengagetkan, karena yang mengalami musibah adalah ruang pamer milik BMW.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 10 Desember 2021, diler tersebut merupakan milik BMW dan berada di Mumbai, India. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

Pemicu dari kebakaran disebut berasal dari percikan api akibat korsleting salah satu kabel listrik, yang kemudian membesar dan melalap benda-benda terbuat dari plastik dan kayu.

Petugas yang datang untuk memadamkan api harus berjuang selama lebih dari tujuh jam, sebelum akhirnya bisa mengendalikan situasi.

Kobaran api begitu besar, hingga melahap seluruh bagian dari gedung empat lantai itu. Yang membuat orang bertanya-tanya, mengapa sistem pemadam api di gedung tidak aktif.

Setelah diselidiki oleh petugas, ternyata sistem tersebut statusnya dalam kondisi siap bekerja namun tidak diaktifkan, karena prosesnya harus dilakukan secara manual.

Selain itu, tidak ada baterai pada alat untuk bisa berfungsi dengan normal. Alhasil, saat pegawai hendak mengaktifkannya sistem tetap tidak berfungsi mencegah kobaran api meluas.

Dari puluhan unit kendaraan mewah yang ada di dalam gedung, sebanyak 32 unit dilaporkan hangus terbakar serta ada belasan unit lain yang mengalami kerusakan cukup parah.

Sebagian dari mobil itu merupakan unit baru, sedangkan sisanya adalah milik konsumen yang sedang menjalani proses servis maupun perbaikan.

Belum diketahui berapa kerugian yang harus dibayar oleh pihak diler ke konsumen, namun harga per unit mobil mewah asal Jerman itu bisa mencapai miliaran rupiah.[viva]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved