Kakek Umur 99 Tahun Jualan Lumpia Keliling Ditemani Istri, Alasannya Bikin Haru - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 09 Desember 2021

Kakek Umur 99 Tahun Jualan Lumpia Keliling Ditemani Istri, Alasannya Bikin Haru

Kakek Umur 99 Tahun Jualan Lumpia Keliling Ditemani Istri, Alasannya Bikin Haru

Kakek Umur 99 Tahun Jualan Lumpia Keliling Ditemani Istri, Alasannya Bikin Haru

CMBC Indonesia - Seorang kakek berusia 99 tahun berjualan lumpia keliling bersama istrinya. Kakek tersebut tetap berjualan di usia senja karena tak ingin meminta-minta untuk mendapatkan rupiah.

Cerita tentang kakek penjual lumpia keliling berusia 99 tahun ini dibagikan oleh akun TikTok @saraaaaahss. Ternyata, kakek tersebut tak berjualan sendirian. Setiap hari ia ditemani sang istri berkeliling menjemput rezeki.

Sang istri ikut berkeliling karena pendengaran kakek tersebut yang sudah kurang bagus. Selain itu, terkadang kakek tersebut juga sering sesak nafas.

Kakek tersebut berjualan lumpia menggunakan gerobak sederhana. Ia tampak berpakaian rapi dengan baju koko, celana kain, dan peci di kepalanya.

Sang istri juga tampak membantu suaminya dalam berjualan. Keduanya tetap kompak meski sudah tak lagi muda.


Kakek tersebut juga terlihat masih dapat berdiri tegap meskipun disebutkan usianya sudah 99 tahun. Gerobaknya tetap bersih dan ia tetap cermat melayani pembeli.

Kakek ini biasa berjualan di wilayah Kecamatan Buah Batu, Bandung. Warganet yang pernah membeli dagangan kakek ini pun memberi testimoni soal dagangannya yang enak.

"Ini sering aku beli dan emang beneran enak guys. Suka muter daerah Buah Batu. Beli ya plis beli banget kalau nggak suka kasihin orang lain aja tapi dibeli," ungkap seorang warganet yang merupakan langganan lumpia kakek ini.

Warganet lain ikut berkomentar. "Rp10 ribu enak dan banyak. Setiap mau bikin lumpia beliau selalu berdoa dulu. Btw, waktu itu jualannya punya orang, beliau cuma dapat Rp1.000 sampai Rp2.000 per porsi," ujar warganet ini yang juga merupakan pelanggan lumpia tersebut.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Umur 99 tahun mbahnya masih seger gitu. Aku 20 tahun kerjaannya masuk angin mulu. Sehat terus mbah ya," komentar seorang warganet.

"Semoga bapaknya sehat selalu dan rezekinya dilancarkan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (9/12/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved