Pengamat Sebut Prabowo Sulit Menangi Pilpres, Duet Puan Maharani-Jenderal Andika Lebih Berpeluang - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021

Pengamat Sebut Prabowo Sulit Menangi Pilpres, Duet Puan Maharani-Jenderal Andika Lebih Berpeluang

Pengamat Sebut Prabowo Sulit Menangi Pilpres, Duet Puan Maharani-Jenderal Andika Lebih Berpeluang

Pengamat Sebut Prabowo Sulit Menangi Pilpres, Duet Puan Maharani-Jenderal Andika Lebih Berpeluang

CMBC Indonesia - Pengamat politik Saiful Anam menyebut Prabowo Subianto sulit memenangi Pilpres 2024 jika berduet dengan Puan Maharani. Lebih berpeluang menang duet Puan-Jenderal Andika.

Ketua DPR Puan Maharani disarankan untuk lebih memilih jadi pendamping Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Pilpres 2024 nanti.

Puan tidak harus menempel pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Saiful Anam menilai, Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI sulit untuk memenangkan pilpres apabila disandingkan dengan Prabowo, yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan.

Bahkan, sambung Saiful Anam, pasangan ini seperti duet yang diharapkan oleh para lawan politik mereka.

Artinya kekuatan yang dimiliki oleh keduanya akan jadi mandul saat mereka bersatu menjadi pasangan.

“Memang (lawan politik) sengaja mendesain pasangan ini agar dengan mudah dikalahkan oleh pasangan lainnya,” ujar Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Minggu (19/12).

Jika PDI Perjuangan jeli, maka partai besutan Megawati bisa mendorong Jenderal Andika Perkasa untuk berpasangan dengan Puan Maharani.

Duet ini jauh lebih menguntungkan bagi Puan, juga bagi banteng moncong putih.

Mengingat, Andika merupakan sosok baru yang mampu menarik simpati publik. Hal itu terbukti pada saat Andika diangkat menjadi Panglima TNI, dukungan publik mengalir deras untuk yang bersangkutan.

Tak hanya itu, Jenderal Andika juga dapat dikatakan merupakan orang yang minim mempunyai gejolak di antara partai politik (parpol) serta dapat dengan mudah diterima oleh kalangan masyarakat dan lapisan manapun.

“Saya kira patut menjadi pertimbangan serius untuk memasangkan Puan dengan Andika sebagai alternatif calon dalam Pilpres 2024 mendatang,” pungkas Saiful.[pojoksatu]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved