Ter*ris Papua Bakar SMP, HNW: Tragedi yang Terulang Lagi... - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021

Ter*ris Papua Bakar SMP, HNW: Tragedi yang Terulang Lagi...

Ter*ris Papua Bakar SMP, HNW: Tragedi yang Terulang Lagi...

Ter*ris Papua Bakar SMP, HNW: Tragedi yang Terulang Lagi...


CMBC Indonesia -Teroris Papua yang selama ini disebut sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tak habis untuk berulah. Pada Selasa (14/12) pukul 08.30 WIT kemarin, kelompok teroris ini membakar gedung Sekolah Menengah Pertama di Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang.

Kejadian berulang ini pun membuat Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid bereaksi.



"Tragedi yang terulang lagi. Yang oleh media disebut sebagai KKB, kembali berulah, bakar SMP Serambakon, di Papua," kata HNW, sapaan Hidayat Nur Wahid dikutip dari akun Twitternya, Rabu (15/12).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak bisa ditawar. Aparat hukum pun diminta tidak tinggal diam dalam menyikapi ulah kelompok teroris yang terus berulang ini.

"NKRI harga mati! Maka penting segera diatasi," tegasnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, kelompok teroris Papua ini sebelumnya juga melakukan kontak senjata di Distrik Serambakon.

“Kontak tembak antara Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor dengan Kelompok Kriminal Bersenjata,” kata A.M. Kamal.

Kamal mengurai, pada pukul 08.30 WIT personel Satgas Pamrahwan Batalyon A Resimen III Pelopor mendengar suara tembakan sebanyak tiga kali. Setelah mendengar tembakan tersebut, personel melakukan pemantauan dari mana arah tembakan.

Kemudian, pada pukul 09.00 WIT personel Satgas Pamrahwan melihat kumpulan asap yang membumbung tinggi berasal dari bangunan SMP Negeri Serambakon yang dibakar.

Insiden ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Aparat keamanan TNI-Polri terus melakukan penjagaan di titik rawan dan pintu masuk Kelompok Kriminal Bersenjata. Satu 1 hari sebelumnya, KKB juga sempat melakukan penembakan ke arah Pos Brimob Distrik Serambakon. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved