Anak Dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Abdullah Rasyid: Pakai Aji Mumpung - Channel Media Berita Central Indonesia


Kamis, 12 Desember 2019

Anak Dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Abdullah Rasyid: Pakai Aji Mumpung

Anak Dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Abdullah Rasyid: Pakai Aji Mumpung



Anak Dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Abdullah Rasyid: Pakai Aji Mumpung
CMBC Indonesia - Keluarga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi sorotan menjelang Pilkada 2020. Sebab, anak dan menantu Jokowi dipastikan maju di Pilkada 2020

Seperti diketahui, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, telah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Solo melalui DPP PDIP Jawa Tengah. Sementara sang menantu, Bobby Nasution juga maju di Pilkada Medan tahun depan.

Karena itu, banyak orang berspekulasi bahwa Dinasti Politik bakal terjadi di Pilkada nanti. Direktur Sabang Merauke Institute sekaligus Politikus Demokrat, Abdullah Rasyid menyebut Dinasti Politik sedang menguat di Indonesia.

Oligarki dan Dinasti Politik sedang menguat di Indonesia. Bukan cuma Bobby di Medan, ada juga Gibran di Solo, dan anak Wakil Presiden Maruf Amin di Tangerang Selatan,” katanya kepada Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (12/12).

Menurut Rasyid, mereka maju di Pilkada menggunakan kekuasaan ayah mereka. Hal ini, menurut Rasyid, bisa membuat masyarakat ragu.

“Mereka memakai aji mumpung, mumpung bapaknya berkuasa. Karena jika melihat kapasitas, kita perlu meragukan mereka,” ujarnya.

Rasyid mengatakan tidak pernah melihat dan merasakan rekam jejak, pengalaman, dan kepedulian para bacalon tersebut di ruang publik.

“Inilah tantangan kita ke depan. Karena itu rakyat pemilih harus lebih hati. Jangan sampai memilih orang yang tidak tepat sebagai pemimpin atau kepala daerah,” tegas Rasyid.

Menurut Rasyid, jika salah memilih, hal ini bisa menyebabkan penderitaan bagi masyarakat.

“Rakyat yang pertama dan akan terus merasakan penderitaan akibat salah pilih ini,” tutupnya.(rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved