Bukan Salah Saudi Tolak Umrah WNI, Pigai: Karena Pemerintah Berbohong - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 28 Februari 2020

Bukan Salah Saudi Tolak Umrah WNI, Pigai: Karena Pemerintah Berbohong

Bukan Salah Saudi Tolak Umrah WNI, Pigai: Karena Pemerintah Berbohong

Bukan Salah Saudi Tolak Umrah WNI, Pigai: Karena Pemerintah Berbohong


CMBC Indonesia - Mantan anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai tak menyalahkan Arab Saudi yang menolak Warga Negara Indonesia yang hendak umrah karena wabah virus corona baru. Menurutnya, yang menjadi penyebabnya adalah pemerintah Indonesia yang berbohong soal virus mematikan itu sehingga diragukan oleh dunia internasional.

“Nyuwun Pangapunten Pak. Umat Allah tdk bisa Ibadah bkn salah Arab Saudi. Tp Dunia Internasional masih ragu dgn kredibilitas Pemimpin Indonesia yg suka berbohong,” kata Pigai di akun Twitter-nya @NataliusPigai2.

Cuitan putra Asli Ppaua itu untuk mengomentari Pigai berita dari CNN Indonesia berjudul “Jokowi Hormati Kebijakan Arab Saudi Setop Visa Umrah”. Kicauan Pigai sangat ramai ditanggapi warganet.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Presiden Joko Widodo mengaku menghargai keputusan pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara visa umrah di tengah merebaknya Virus Corona. “Itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apapun yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai,” ujar Jokowi saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (27/2).

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyatakan Indonesia masih aman dari virus mematikan asal Kota Wuhan, Chian tersebut. Kondisi itu berbeda dengan sejumlah negara lain yang mengaku sudah dimasuki oleh virus yang sudah menewaskan ribuan orang dan tersebut.[ljc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved