China Kebut Perangi Virus Corona, Bangun 3 Rumah Sakit Baru - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 05 Februari 2020

China Kebut Perangi Virus Corona, Bangun 3 Rumah Sakit Baru

China Kebut Perangi Virus Corona, Bangun 3 Rumah Sakit Baru

China Kebut Perangi Virus Corona, Bangun 3 Rumah Sakit Baru
CMBC Indonesia - China kembali membangun tiga rumah sakit darurat untuk menampung pasien virus Corona. Tiga rumah sakit ini berlokasi di Provinsi Hubei
Dilansir China Daily, Rabu (5/2/2020), Wuhan mengubah tiga bangunan menjadi rumah sakit darurat dalam hitungan hari.

Ketua Partai Wuhan Ma Guoqiang mengatakan bahwa pejabat lokal akan terus berupaya memerangi penyebaran virus Corona, termasuk menyediakan ruang-ruang baru untuk menampung pasien.

Wuhan mengubah stadion olahraga dan balai pertemuan menjadi rumah sakit darurat. Hal itu dilakukan untuk menambah ruang isolasi dan jumlah tempat tidur pasien.

Pembangunan tiga rumah sakit baru tersebut dimulai pada Senin malam waktu setempat.

Dengan total 3.400 ranjang, tiga rumah sakit darurat tersebut dibuat untuk menyediakan kebutuhan medis para pasien yang dinyatakan positif mengidap virus Corona tapi tidak menunjukkan gejalanya.

Rumah sakit ini diharapkan bisa menjadi tempat penanganan awal dan memusatkan pasien yang terjangkit juga menghindari penyebaran virus tersebut. Bila kondisi pasien semakin buruk, mereka akan segera dibawa ke Rumah Sakit Jinyintan, salah satu rumah sakit Wuhan spesialis penangangan virus.

Seperti rumah sakit sebelumnya, proyek ini juga diperkirakan akan rampung dengan cepat. Ditargetkan bisa diisi pasien pada Selasa malam waktu setempat.

Sebelumnya, China juga berhasil membangun Rumah Sakit Huoshenshan hanya dalam kurun waktu 10 hari. Pada Selasa pagi waktu setempat, rumah sakit ini sudah menerima 50 orang pasien.

Sementara rumah sakit lainnya, Leinshenshan berkapasitas 1.500 ranjang pasien diperkirakan selesai Rabu waktu setempat.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved