Pembelaan-pembelaan Lucinta Luna - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 15 Februari 2020

Pembelaan-pembelaan Lucinta Luna

Pembelaan-pembelaan Lucinta Luna

Pembelaan-pembelaan Lucinta Luna
CMBC Indonesia - Lucinta Luna menjadi tersangka lantaran kedapatan mengonsumsi riklona, obat penenang. Namun, Lucinta membela diri. Riklona itu dikonsumsi lantaran Lucinta mengaku depresi.
Sebagaimana diketahui, riklona yang dikonsumsi oleh Lucinta adalah obat penenang dengan kandungan benzodiazepin. Terkait penyalahgunaan psikotropika itu, polisi belum bisa memastikan Lucinta Luna bisa mendapatkan rehabilitasi.

Polisi juga telah menangkap IF alias FLO yang diduga memasok riklona kepada Lucinta Luna. IF adalah seorang pemilik salon di Kota Depok.

IF dan Lucinta Luna sama-sama mengaku telah transaksi riklona sebanyak 5 kali selama 5 bulan. Terakhir, Lucinta Luna memberi riklona kepada IF senilai Rp 500 ribu.

"Diberikannya bukan dengan cuma-cuma, dia juga mendapatkan imbalan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020).

Yusri menyebut FLO mendapatkan Riklona itu sesuai dengan resep dokter dari sebuah rumah sakit di Jakarta. FLO kemudian menjual Riklona itu kepada Lucinta Luna dengan harga sesuai resep. "(Harga Riklona yang dijual FLO ke Lucinta Luna) sesuai dengan resep dokter, seharga Rp 500 ribu," imbuh Yusri.

Saat ditanya kembali soal imbalan tersebut, Yusri mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman. Yusri juga belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait siapa yang memberikan imbalan FLO itu. "Masih kita dalami lagi," imbuh Yusri.

Pembelaan Pengacara Lucinta

Pengacara Lucinta membela kliennya yang mengaku memakai riklona untuk mengatasi depresi. Pengacara Lucinta Luna akan membawa bukti resep dokter untuk riklona secara langsung ke kepolisian.

Ini kita siapkan kasih lihat obat Luna kita bawa ke Polres Jakbar," sebut pengacara Lucinta Luna, Milano Lubis, di Polres Jakarta Barat, Jalan S Parman, Jumat (14/2/2020).

Pengacara juga mengklaim sudah memberikan bukti resep dokter Lucinta Luna kepada kepolisian sebelumnya. Pihaknya mengaku akan memberikan ulang resep tersebut jika memang selama ini bukti resep dokter tercecer di penyidik.

"Itu juga sebenarnya sudah dikasih ke penyidik (resep dokter) tapi nggak tahu ke mana. Tapi nggak masalah itu nanti kita bisa minta lagi sama dokternya kalau emang itu tercecer pas penyidikan," sebut Milano.

Selain itu, Milano menjelaskan obat psikotropika yang dikonsumsi kliennya digunakan bukan untuk berfoya-foya. Pihaknya memastikan psikotropika tersebut adalah obat penenang depresi Lucinta Luna.

"Gini, Luna itu sejak 6 bulan terakhir dia lebih depresi. Obat itu dipakai untuk tidur. Obat itu dipakai kalau dia lagi depresi berat aja," ungkap Milano.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved