AHY Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Justru Desak Moeldoko Cs Melakukannya - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 06 April 2021

AHY Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Justru Desak Moeldoko Cs Melakukannya

AHY Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Justru Desak Moeldoko Cs Melakukannya

AHY Enggan Minta Maaf ke Jokowi, Justru Desak Moeldoko Cs Melakukannya


CMBC Indonesia - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan tidak akan meminta kepada Jokowi dan Pemerintah seperti yang diminta oleh relawan Jokowi. 

AHY justru mendesak kubu Moeldoko yang meminta maaf karena dianggap telah membuat onar.

Relawan Jokowi Mania (JoMan) dan Partai Demokrat kubu Moeldoko melontarkana desakan agar Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY meminta maaf ke Presiden Jokowi karena dinilai telah menuduh Pemerintah terkait kisruh di partai tersebut.

Namun AHY menilai pihaknya tak perlu meminta maaf usai pemerintah menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Kubu Moeldoko.

"Yang kami lakukan adalah melakukan klarifikasi ke pemerintah sehingga tak perlu meminta maaf," jelas AHY ditemui wartawan di Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (4/4).

AHY mengungkapkan, Partai Demokrat tidak pernah menuduh pemerintah dalam kisruh partainya. Sebaliknya, pihaknya sejak awal menyurati Presiden Jokowi agar tidak terkena fitnah. "Sejak awal tak ada secara resmi kami menuduh pemimpin atau pemerintah. Kami justru berkirim surat ke Presiden Jokowi agar tak terkena fitnah terkait KLB," ungkapnya.

AHY juga mengaku menjadi pihak yang pertama kali mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi usai pemerintah menolak hasil KLB Partai Demokrat kubu Moeldoko. Keputusan pemerintah itu dinilainya sudah tepat.

"Saya tanggal 31 Maret kemarin setelah mendengar penjelasan Kemenkumham terkait KLB, langsung berkirim pesan ke Presiden mengucapkan terima kasih. Keputusan tersebut merupakan kabar baik bagi demokrasi di Indonesia," imbuhnya.


AHY pun menilai, permintaan maaf kepada pemerintah semestinya dilakukan oleh pihak-pihak yang menggelar KLB Partai Demokrat di Deli Serdang. Sebab, mereka dinilai telah membuat keonaran dan mempertontonkan politik yang buruk.

"Yang seharusnya minta maaf itu pihak KLB karena membuat keonaran dan mempertontonkan politik yang tidak pantas," ungkap AHY.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved