Jenazah Ibunda Jokowi Tiba di Pemakaman Mundu Karanganyar - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 26 Maret 2020

Jenazah Ibunda Jokowi Tiba di Pemakaman Mundu Karanganyar

Jenazah Ibunda Jokowi Tiba di Pemakaman Mundu Karanganyar

Jenazah Ibunda Jokowi Tiba di Pemakaman Mundu Karanganyar
CMBC Indonesia - Jenazah ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo tiba di pemakaman keluarga Mundu, Karanganyar siang ini. Tampak Gibran Rakabuming Raka berada di dalam mobil jenazah.
Ayah Jan Ethes Srinarendra itu duduk di kursi depan dengan membawa bunga. Pantauan detikcom, Kamis (26/3/2020) rombongan tiba sekitar pukul 13.00 WIB, jenazah langsung dibawa masuk dalam area pemakaman.

Terdengar alunan tahlil selama jenazah diangkat masuk peristirahatan terakhirnya.

Sebelumnya, jenazah Sudjiatmi telah disalatkan di masjid Baiturrachman yang lokasinya tak jauh dari rumah duka. Setelah salat jenazah, keluarga Jokowi melangsungkan tradisi Brobosan.

Upacara ini merupakan tradisi Jawa sebagai penghormatan kepada almarhumah. Tradisi ini berlangsung dengan cara para keluarga dan kerabat berjalan di bawah peti jenazah yang posisinya diangkat.

Tampak Presiden Jokowi dan keluarga mengenakan pakaian serba putih dan bermasker. Jokowi tampak berjalan terdepan dan diikuti sejumlah keluarga dan kerabatnya di belakangnya. Usai upacara ini, jenazah Sudjiatmi langsung diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Karanganyar.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved