Menkes: Corona Bukan Barang Menakutkan, Saya Confident Banget Kok - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 02 Maret 2020

Menkes: Corona Bukan Barang Menakutkan, Saya Confident Banget Kok

Menkes: Corona Bukan Barang Menakutkan, Saya Confident Banget Kok

Menkes: Corona Bukan Barang Menakutkan, Saya Confident Banget Kok


CMBC Indonesia - Menkes Terawan Agus Putranto meyakinkan bahwa virus Corona bukanlah hal yang menakutkan. Terawan pun mengaku sangat percaya diri dalam menghadapi virus mematikan itu.

"Ya itu tergantung kita semua maunya ke mana, maunya apa, yang jelas pemerintah jujur selalu apa adanya. Kamu lihatlah Menkes confident (percaya diri) banget kok, yakin apa yang harus dihadapi," ujar Terawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

"Yang dihadapi ini Corona, bukan barang yang menakutkan luar biasa. Yang menakutkan itu beritanya. Ini positif saja batuk-batuk biasa," sambungnya.

Tadi pagi, Terawan melaporkan kepada Presiden Joko Widodo perihal kasus Corona. Terawan menyebut itu sebagai keterbukaan informasi.

"Saya tadi pagi dan langsung dilaporkan ke Bapak Presiden. Ini bagus sebagai keterbukaan informasi. Nggak ada yang mau ditutupi dan nggak ada yang mau bikin horor," katanya.

Terawan menambahkan, masker hanya dipakai mereka yang sakit. Bagi yang sehat, tidak disarankan. Apa alasannya?

"Kenapa? Karena apa? Kalau yang sehat pakai juga percuma, dia nanti megang-megang tangannya dan sebagainya. Tetap saja bisa kena," ujar Terawan.

Untuk itu, Terawan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kontak bagi yang tertular penyakit.

"Daripada itu, mending dia yang menjauhi orang sakit. Yang sakit menutup diri," ucap Terawan.

Sebelumnya, dua WNI di Depok dikonfirmasi positif virus Corona. Ibu dan anak itu disebut tertular dari warga Jepang yang sempat berkunjung ke Indonesia.(dt)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved