Penanganan Covid-19 di Jakarta Diserahkan Penuh ke Anies, Pusat Janji Tidak Intervensi - Channel Media Berita Central Indonesia


Jumat, 20 Maret 2020

Penanganan Covid-19 di Jakarta Diserahkan Penuh ke Anies, Pusat Janji Tidak Intervensi

Penanganan Covid-19 di Jakarta Diserahkan Penuh ke Anies, Pusat Janji Tidak Intervensi



CMBC Indonesia - Jumlah angka penularan virus Corona atau covid-19 semakin hari terus bertambah. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Ibukota telah menjadi wilayah epicenter dengan angka pertumbuhan penularan yang paling tinggi.

Melihat kondisi yang demikian, pemerintah pusat melalui Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyerahkan penanganan penyebaran virus corona di Jakarta kepada Gubernur Anies Baswedan.

Pemerintah pusat pun mempersilakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini untuk memimpin upaya pencegahan penularan virus corona di Jakarta.

"Silakan gubernur sebagai penguasa daerah untuk mengatur itu semua," ungkap Yuri kepada wartawan, Kamis (19/3).

Yuri melanjutkan, pemerintah pusat sepenuhnya akan mendukung langkah yang diambil Gubernur DKI ini dan tidak akan mengintervensi kebijakan yang diambil Anies dalam mencegah penularan virus corona di Jakarta semakin meluas.

"Kalau butuh dukungan pusat, ya pusat akan mendukung. Masak pusat intervensi langsung ke DKI, nanti gubernurnya marah. Kan sudah ada otonominya," tandas Yuri. [rm]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved