Jakarta Jadi Epicenter Corona, Pusat Serahkan Penanganannya ke Anies - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 20 Maret 2020

Jakarta Jadi Epicenter Corona, Pusat Serahkan Penanganannya ke Anies

Jakarta Jadi Epicenter Corona, Pusat Serahkan Penanganannya ke Anies

CMBC Indonesia - Pemerintah pusat menyerahkan penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Jakarta yang kini menjadi salah satu epicenter kepada Gubernur Anies Baswedan.

Pemerintah pusat mempersilakan Anies untuk memimpin upaya pencegahan penularan virus Corona di Jakarta.

"Ya diserahkan ke gubernur lah, kepala daerahnya kan gubernur kok. Lah kan katanya otonomi daerah, ya, silakan gubernur sebagai penguasa daerah untuk mengatur itu semua," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Dia menjawab pertanyaan adakah langkah khusus dari pusat untuk menekan penularan yang disebut Anies telah menjadi epicenter virus Corona.

Yuri, sapaan karib Achmad, memastikan pemerintah pusat akan memberikan dukungan jika Anies membutuhkan.

Dia menyatakan pemerintah pusat tak akan mengintervensi Anies dalam mencegah penularan virus Corona di Jakarta.

"Kalau butuh dukungan pusat, ya pusat akan mendukung. Masa pusat intervensi langsung ke DKI, nanti gubernurnya marah. Kan sudah ada otonominya," ujar Yuri.

Yuri menilai apa yang telah dilakukan Anies dalam mencegah penularan virus Corona di Jakarta sudah baik. "Sudah bagus, sudah bagus, sudah jalan dengan baik," ucap Yuri.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya saat ini menggambarkan penyebaran virus Corona di Jakarta sangat cepat.

Menurutnya, Jakarta saat ini termasuk epicenter dengan pertambahan kasus yang tinggi.

"Dalam paparan yang tadi kami sampaikan, kita gambarkan bahwa situasi di Jakarta penyebarannya bergerak sangat cepat dan sekarang Jakarta merupakan salah satu epicenter dengan pertambahan kasus yang sangat signifikan," sebut Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/3).(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved