Pilih Serang Parpol Ketimbang Kebijakan Ekspor Masker, Iwan Fals Disemprot Petinggi PKS - Channel Media Berita Central Indonesia


Jumat, 20 Maret 2020

Pilih Serang Parpol Ketimbang Kebijakan Ekspor Masker, Iwan Fals Disemprot Petinggi PKS

Pilih Serang Parpol Ketimbang Kebijakan Ekspor Masker, Iwan Fals Disemprot Petinggi PKS



Pilih Serang Parpol Ketimbang Kebijakan Ekspor Masker, Iwan Fals Disemprot Petinggi PKS


CMBC Indonesia - Ketua F PKS DPR RI Jazuli Juwaini memprotes pernyataan musisi gaek Iwan Fals di akun Twitter @iwanfals yang mempertanyakan peran partai politik dalam penyediaan masker untuk virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya, akun @iwanfals mengupload poster bertuliskan: “Waktu musim Pileg, semua partai sanggup bagi-bagi kaos merk partai dan caleg walau rakyat tidak butuh...Sekarang saat rakyat butuh 1 masker saja, tidak ada partai yang sanggup memberi.” “Ini dapet dari fb, tak pikir-pikir iya juga ya...,” tulis @iwanfals.

Jazuli menegaskan bahwa vonis tidak ada satupun partai politik tidak berkontribusi terkait Covid-19 tidak arif untuk tokoh sekelas Iwan Fals.

“Sebenarnya kami sudah bagi-bagi masker, memang belum bisa mencakup seluruh warga masyarakat, karena keterbatasan kami, tapi memvonis tak ada satupun partai juga tidak arif untuk sekelas orang ini,” tegas Jazuli di akun @JazuliJuwaini.

Wakil Presiden Parlemen Muslim Dunia (IFIP) ini pun mengunggah foto kegiatan sosial PKS di Hongkong yang berkontribusi untuk WNI di Hongkong.

“Ini menjawab vonis dari Bung Iwan Fals, bahwa yang dia bilang gak sepenuhnya benar, kami dari PKS sejak isu Corona mencuat langsung melakukan aksi sosial diantaranya bagi-bagi masker,” tulis  @JazuliJuwaini.

Bahkan Juzuli mengungkapkan bahwa anggota FPKS DPR RI telah mengirimkan 10 ribu masker untuk pekerja migran yang terkena dampak Covid-19.

Di sisi lain, diberitakan bahwa terjadi lonjakan ekspor masker sepanjang Januari, tercatat sebesar 2,1 juta dollar AS. Kemudian pada Februari, nilai ekspor mengalami kenaikan hingga 34 kali lipat atau naik 3.480 persen yakni mencapai 75 juta dollar AS.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik (BPS) Yunita Rusanti menjelaskan, masker masuk dalam kategori HS 63 atau barang tekstil lainnya.

"Barang tekstil lainnya jumlah ekspor naik 72 juta dollar AS, itu komoditas masker masuk," ujar Yunita seperti dikutip kompas (16/03/2020).

Jika dibandingkan Februari tahun 2019, ekspor masker pada Februari 2020 mengalami kenaikan 75 kali lipat atau 74.600 persen.(itoday)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved