RSUP M Djamil Padang Rawat Satu Pasien Dicurigai Terpapar Virus Corona - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 01 Maret 2020

RSUP M Djamil Padang Rawat Satu Pasien Dicurigai Terpapar Virus Corona

RSUP M Djamil Padang Rawat Satu Pasien Dicurigai Terpapar Virus Corona

RSUP M Djamil Padang Rawat Satu Pasien Dicurigai Terpapar Virus Corona


CMBC Indonesia - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang merawat satu pasien yang dicurigai terpapar virus corona di ruang isolasi.

“Pasien itu telah masuk sekitar empat hari yang lalu. Setelah menjalani perawatan kondisinya sudah mulai membaik,” kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustavianof di Padang, Ahad (1/3).

Pasien rujukan dari satu rumah sakit di Sumatera Barat itu, menurut dia, mengeluh demam, batuk, dan sesak nafas setelah melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Sampai saat ini mulai berangsur membaik,” kata dia.

RSUP M Djamil Padang masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari pasien tersebut untuk mengetahui apakah dia terserang COVID-19.

“Hasil uji laboratorium akan keluar sekitar tiga hari lagi,” katanya.

Hingga kini, Pemerintah Indonesia memastikan negatif virus corona atau COVID-19. Sementara puluhan ribu korban di dunia sudah terjangkit virus mematikan ini yang bersumber dari Wuhan, Cina.

Status Indonesia ini juga menjadi sorotan dunia karena berbagai perspektif. Di antaranya, Indonesia sebagai negara kepulauan yang sangat terbuka namun tak satu pun penduduknya yang terjangkit virus corona.

Selain itu, cukup banyak pekerja dan wisatawan asal Cina, namun penyebaran virus ini tidak ditemukan di Indonesia. Meski begitu, faktanya memang tidak ada satu pun pasien positif corona yang terkonfirmasi baik oleh pemerintah maupun dari warga atau pihak keluarga. (ns)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved