Anies Siapkan Rp3 Triliun untuk Penanganan Covid-19 DKI Jakarta - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 02 April 2020

Anies Siapkan Rp3 Triliun untuk Penanganan Covid-19 DKI Jakarta

Anies Siapkan Rp3 Triliun untuk Penanganan Covid-19 DKI Jakarta

Anies Siapkan Rp3 Triliun untuk Penanganan Covid-19 DKI Jakarta


CMBC Indonesia - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersyukur mendapatkan banyak bantuan dari banyak pihak yang membantu penanganan virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan video conference dengan Wakil Presiden RI Maruf Amin.

"Secara umum banyak sekali Pak dukungannya. Jadi basis baznas di Jakarta di bawah Pak Kyai Lutfi Al Mughni itu sekarang menerima begitu banyak bantuan," ujar Anies pada Kamis (2/4).

Dirinya menambahkan bahwa sampai dengan hari ini Pemprov DKI Jakarta sudah mengalokasikan dana untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 1,032 triliun.

Bahkan Pemprov DKI Jakarta, lanjut Anies, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 triliun untuk dua bulan ke depan. Sehingga sampai dengan bulan Mei dana yang siap dikeluarkan untuk penanganan Covid-19 sebesar 3,032 Triliun.

"Bila ini berkepanjangan sampai sesudah bulan Mei nanti, kita akan tambah lagi anggarannya," jelas Anies.

Anies turut menyampaikan  ucapan terimakasihnya kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang telah Pemerintah Daerah dalam hal regulasi.

"Beliau cepat sekali mengeluarkan edaran yang memberikan kelonggaran bagi pemerintah daerah yang terdampak untuk bisa realokasi anggaran dan itu segera kita lakukan.

Jadi Alhamdulillah sejauh ini dari sisi penganggaran relokasi sudah kita lakukan," tandas Anies. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved