Gara-gara Corona, Dalam Sepekan 6,6 Juta Orang Amerika Menganggur - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 10 April 2020

Gara-gara Corona, Dalam Sepekan 6,6 Juta Orang Amerika Menganggur

Gara-gara Corona, Dalam Sepekan 6,6 Juta Orang Amerika Menganggur

Gara-gara Corona, Dalam Sepekan 6,6 Juta Orang Amerika Menganggur
CMBC Indonesia - Penutupan bisnis untuk menghentikan penyebaran virus corona menumbuhkan persoalan baru di Amerika Serikat. Tidak lain adalah pengangguran.

Departemen Tenaga Kerja AS merilis pada Kamis (9/4), sebanyak lebih dari 6,6 juta orang Amerika telah mengajukan tunjangan pengangguran pada pekan lalu.

Sementara itu, dalam tinga pekan terakhir, sebanyak 16.8 juta orang Amerika telah mengajukan hal yang sama. Dan sebanyak 151 juta orang dilaporkan menerima gaji bulanan terakhir.

Itu artinya, satu dari 10 orang Amerika telah kehilangan pekerjaannya sepanjang pandemik corona baru menghantam AS, seperti dimuat AA.

Sebelumnya, pemerintah AS telah mengumumkan akan menyuntikan pinjaman sebesar 2,3 triliun dolar AS untuk membantu pengusaha dan rumah tangga yang terkena dampak pandemik.

Keputusan itu diambil setelah pemerintah menutup semua bisnis yang tidak penting dan menganjurkan semua perusahaan untuk menerapkan sistem bekerja dari rumah.

AS sendiri saat ini masih menjadi negara dengan jumlah infeksi Covid-19 tertinggi di dunia.

Data dari Universitas Johns Hopkins pada Jumat (10/4) menunjukkan, jumlah infeksi di AS sudah mencapai 461.437 kasus dengan 16.690 orang meninggal dunia dan  25.988 orang dinyatakan pulih.(rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved