2 Tim Gugus Tugas COVID-19 Papua Ditembak KKB, 1 Tewas dan 1 Kritis - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 23 Mei 2020

2 Tim Gugus Tugas COVID-19 Papua Ditembak KKB, 1 Tewas dan 1 Kritis

2 Tim Gugus Tugas COVID-19 Papua Ditembak KKB, 1 Tewas dan 1 Kritis

CMBC Indonesia - Sedikitnya dua orang petugas medis tim gugus tugas COVID-19 ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Satu orang korban meninggal dalam kejadian itu.

"Kedua korban ini merupakan tenaga medis yang mempunyai tugas mulia untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, apalagi sekarang ini pemerintah sedang menghadapi pandemi COVID-19," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu (23/5/2020).

Kamal menjelaskan penembakan itu terjadi di Distrik Wandai Kabupaten Intan Jaya, Jumat (22/5/2020) pukul 16.30 WIT. Dua orang tenaga medis yang menjadi korban penembakan itu yakni Alemanek Bagau dan Koni Somou.

"Di mana kedua tenaga medis tersebut tergabung dalam tim gugus tugas COVID-19 bidang kesehatan Kabupaten Intan Jaya," ujarnya.

Kamal mengatakan dari informasi yang diterima, korban Koni Somou dinyatakan telah meninggal dunia. Sementara korban Alemanek Bagau masih di rawat Pastoral Wandai dan kondisinya kritis.

"Pasca kejadian, hari ini direncanakan Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli Karre Pongbala bersama dengan anggota dan berkoordinasi dengan pihak TNI akan menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban," ujarnya.[dtk]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved