Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Padang Rayakan Idul Fitri Hari Ini - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 23 Mei 2020

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Padang Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Padang Rayakan Idul Fitri Hari Ini

CMBC Indonesia - Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Padang, Sumatera Barat, sudah merayakan Idul Fitri 1441 H hari ini. Para jemaah telah menggelar salat Id pagi tadi.

"Berdasarkan penanggalan kita, 1 Syawal 1441 Hijriah jatuh pada hari ini, Sabtu 23 Mei 2020," kata salah satu Imam Tarekat Naqsabandiyah Padang, Zahar, Sabtu (23/5/2020).

Salat Id digelar di berbagai tempat. Salah satunya di Surau Batu, Padang.

Para jemaah terlihat khusyuk mengikuti salat Id berjemaah meski berada di tengah pandemi Corona. Zahar mengatakan salat Id juga digelar oleh jemaah Tarekat Naqsabandiyah di luar Padang.

"Makanya kita sekarang melaksanakan salat Id. Di manapun pengikut Tarekat Naqsabandiyah melaksanakan salat Id hari ini," ujarnya.

Naqsabandiyah selalu menetapkan awal Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha lebih awal dari pemerintah. Ada 50 surau dan masjid Tarekat Naqsabandiyah dengan jemaah lebih dari 1.500 orang di Kota Padang dan belasan ribu di Sumbar.

Selain Naqsabandiyah, ada juga aliran Sattariyah di Sumbar. Jemaah Sattariyah biasanya melaksanakan puasa dan Lebaran lebih lambat dibanding keputusan pemerintah.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved