RSUD Ogan Ilir di Sumsel Pecat 109 Nakes karena Tolak Tangani Pasien Corona - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 21 Mei 2020

RSUD Ogan Ilir di Sumsel Pecat 109 Nakes karena Tolak Tangani Pasien Corona

RSUD Ogan Ilir di Sumsel Pecat 109 Nakes karena Tolak Tangani Pasien Corona

CMBC Indonesia - RSUD Ogan Ilir di Sumatera Selatan memecat 109 tenaga kesehatan (nakes) karena tolak menangani pasien terkait virus Corona (COVID-19). Pihak RSUD memastikan pelayanan tetap berjalan normal.

"Pelayanan masih berjalan normal. Kami masih punya PNS dan tenaga kesehatan yang masih mau bergabung," ujar Dirut RSUD Ogan Ilir, dr Roretta Arta ketika dimintai konfirmasi, Kamis (21/5/2020).

Pemecatan sendiri, diakui Roretta, karena para nakes tersebut mogok kerja dan menolak menangani pasien COVID-19. Padahal, saat ini tenaga mereka sangat dibutuhkan di rumah sakit.

"Sudah dilakukan pemanggilan untuk kerja, tapi tak mau masuk kerja. Padahal rumah sakit sedang butuh tenaga," katanya.

Melihat ratusan tenaga medis itu tak mau masuk, pihaknya pun kemudian membuat keputusan mengejutkan. Mereka yang ikut mogok kerja dan sempat demo di DPRD pada 18 Mei lalu akhirnya dipecat.

Surat pemecatan itu pun kemudian viral di media sosial. Dari jumlah ratusan yang dipecat, kini tinggal tenaga medis PNS dan beberapa tenaga medis honor yang masih aktif.

Keputusan pemecatan sendiri, tertuang dalam keputusan Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam Nomor: 191/KEP/RSUD/2020. Isinya yakni tentang Pemberhentian Tidak dengan Hormat Tenaga Honoer di RSUD Ogan Ilir.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved