Massa Demonstran Cegat Mobil Berisi 1 TKA China di Dekat Bandara Kendari - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 24 Juni 2020

Massa Demonstran Cegat Mobil Berisi 1 TKA China di Dekat Bandara Kendari

Massa Demonstran Cegat Mobil Berisi 1 TKA China di Dekat Bandara Kendari

Massa Demonstran Cegat Mobil Berisi 1 TKA China di Dekat Bandara Kendari

CMBC Indonesia - Sejumlah warga Kendari menggelar demontrasi menolak kedatangan ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA). Demonstrasi di gelar di perempatan Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara ( Sultra), Selasa (23/6/2020).

Para pengunjuk sempat mencegat mobil bak terbuka jenis Hilux yang melintas dari arah Kota Kendari menuju bandara.

Dalam mobil tersebut ditemukan seorang TKA asal China yang telah bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry bersama seorang penerjemah bahasa Mandarin.

Saat berlangsung aksi, massa melihat adanya TKA dan langsung menghentikan mobil, dan menanyakan asal dan tujuan TKA tersebut.

Penerjemah TKA, Hendri, mengatakan bahwa WNA yang sedang bersamanya bernama Mr Wei. Dia bersama TKA tersebut ke Bandara Haluoleo hendak pulang ke negara asalnya karena kontrak kerjanya di perusahaan telah habis setelah satu tahun bekerja. “Mau ke Bandara. Mau balik China karena kontraknya sudah habis, kerja di Virtue," ungkap Hendri kepada sejumlah wartawan.

Hendrik mengaku bahwa TKA yang didampinginya itu bekerja di bagian transportasi. "Dia bagian transportasi bawa mobil dump truk," ujarnya. Kemudian massa mengizinkan penerjemah dan seorang TKA tersebut menuju Bandara. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved