Nasdem DKI Puji Langkah Bijak Anies Baswedan - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 18 Juni 2020

Nasdem DKI Puji Langkah Bijak Anies Baswedan

Nasdem DKI Puji Langkah Bijak Anies Baswedan

Nasdem DKI Puji Langkah Bijak Anies Baswedan
CMBC Indonesia - Pembukaan sekolah di DKI Jakarta baru akan dilaksanakan apabila situasi dan kondisi Covid-19 sudah betul-betul dinyatakan aman. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa keselamatan warga adalah hal yang diutamakan oleh Pemprov DKI.

Langkah bijak Anies Baswedan ini disambut baik oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino. Dia mendukung langkah pemerintah DKI Jakarta yang menunda kegiatan belajar-mengajar di sekolah saat ini.

Menurutnya, langkah itu sudah tepat. Ini mengingat sekolah yang justru berpotensi menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

“Persyaratan dibukanya kembali pembelajaran di sekolah tidak hanya memperhitungkan aspek keamanan kesehatan, tetapi juga aspek kesiapan teknis dan psikologis,” ujar Wibi kepada wartawan, Rabu (17/6).

Wibi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang belum berencana membuka sekolah sampai Jakarta aman dari penyebaran Covid-19.

“Apa yang diputuskan oleh Gubernur Anies Baswedan adalah langkah yang tepat, jika perlu sebelum vaksin dari virus ini ditemukan, kegiatan sekolah jangan dilaksanakan," jelasnya.

"Ada baiknya kita mengantisipasinya dengan perancangan skema pendidikan berbasis online yang lebih optimal,” pungkas Wibi. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved