PDIP Solo Tidak Berdaya "Lawan" Gibran, FX Rudy dkk Hanya Bisa Minta Bargaining - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 09 Juni 2020

PDIP Solo Tidak Berdaya "Lawan" Gibran, FX Rudy dkk Hanya Bisa Minta Bargaining

PDIP Solo Tidak Berdaya "Lawan" Gibran, FX Rudy dkk Hanya Bisa Minta Bargaining

PDIP Solo Tidak Berdaya
CMBC Indonesia - Pengunduran diri petahana Achmad Purnomo dari perhelatan Pilkada Solo 2020 adalah bentuk kekecawaan atas keistimewaan Gibran Rakabuming Raka yang jadi pesaingnya untuk diusung PDI Perjuangan.

Kalaupun Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan, PDIP Solo menolak mundurnya bakal calon (Balon) Walikota Solo, Achmad Purnomo, tidak itu merubah apa-apa. Diyakini, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran yang bakal mulus diusung PDIP.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, melihat, memang satu sisi PDIP Solo kecewa dengan sikap pusat. Namun disi lain, mereka ingin ada bargaining dengan menolak pengunduran diri Achmad Purnomo dari pencalonan.

"Mereka pasti kecewa dengan keputusan pusat yang bakal mengusung Gibran yang bukan siapa-siapa di partai. Gibran terlihat sangat disitimewakan. Tapi paling tidak, ada bargaininglah, tidak kosong. Bargainingnya nanti bisa macam-macam," ujar Ujang Komarudin kepada redaksi, Selasa (9/6).

Menurutnya, keputusan mengusung Gibran menjadi dilema terutama bagi PDIP di pusat. Pengkaderan yang selama ini dibanggakan PDIP, akan dengan sendirinya luntur.

"Gibran banyak menabrak aturan dan tradisi di PDIP. Ini akan membuat banyak kader yang kecewa," tutup Ujang Komarudin. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved