Putin: Persenjataan Rusia Lebih Unggul dari Negara Lain, Termasuk AS - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 17 Juni 2020

Putin: Persenjataan Rusia Lebih Unggul dari Negara Lain, Termasuk AS

Putin: Persenjataan Rusia Lebih Unggul dari Negara Lain, Termasuk AS

Putin: Persenjataan Rusia Lebih Unggul dari Negara Lain, Termasuk AS
CMBC Indonesia - Presiden Vladimir Putin mengatakan pada Minggu (14/6), bahwa Rusia berada di depan Amerika Serikat (AS) dalam mengembangkan jenis senjata baru. Dia menambahkan bahwa Moskow akan segera berada dalam posisi terdepan untuk melawan senjata hipersonik yang dikerahkan oleh negara-negara lain.

Sementara Rusia dan AS secara luas memiliki jumlah senjata nuklir yang sama, namun Putin mengatakan bahwa Moskow unggul dalam pengembangan senjata canggih.

Putin menjelaskan bahwa senjata hipersonik dapat mengarahkan jalur yang tidak terduga dan bermanuver dengan tajam saat mendekati target. Mereka juga mengikuti lintasan yang jauh lebih datar dan lebih rendah dari rudal balistik. Serta kecepatan hipersonik lebih dari lima kali kecepatan suara.

Presiden Putin mengungkapkan bahwa Rusia tidak khawatir dengan perkembangan senjata hipersonik negara lain, karena dia percaya bahwa mereka adalah yang terdepan terkait cara penggunaan maupun cara meng-counter senjata tersebut.

“Sangat mungkin bahwa kita akan memiliki sarana untuk memerangi senjata hipersonik pada saat negara-negara terkemuka di dunia memiliki senjata seperti itu,” kata Putin yang dikutip oleh kantor berita RIA.

Washington dan Moskow memperluas kemampuan pertahanan mereka, karena beberapa perjanjian kontrol senjata era Perang Dingin runtuh selama memburuknya hubungan Rusia dengan negara Barat. Tahun lalu Rusia mengerahkan rudal berkemampuan nuklir hipersonik pertamanya, sementara Pentagon memiliki rencana menurunkan kemampuan hipersonik pada awal hingga pertengahan 2020-an. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved