Muhammadiyah Apresiasi Permintaan Maaf Nadiem Makarim, Tapi... - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 30 Juli 2020

Muhammadiyah Apresiasi Permintaan Maaf Nadiem Makarim, Tapi...

Muhammadiyah Apresiasi Permintaan Maaf Nadiem Makarim, Tapi...

Muhammadiyah Apresiasi Permintaan Maaf Nadiem Makarim, Tapi...
CMBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim hari ini mendatangi kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti, Nadiem datang dengan didampingi staf khususnya, Haekal. Sedangkan Abdul Muti turut didampingi Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof. Suyatno.

"Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, dibicarakan berbagai kebijakan Kemendikbud, khususnya program POP. Mendikbud menyampaikan permintaan maaf dan berjanji akan mengevaluasi program POP," kata Abdul Muti dalam keterangannya kepada redaksi, Rabu (29/7).

Muhammadiyah pun mengapresiasi kunjungan dan permintaan maaf yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. Namun demikian, Muhammadiyah mengaku belum menentukan sikap mengenai program POP yang sempat berpolemik.

PP Muhammadiyah akan membahas secara khusus dengan Majelis Dikdasmen dan Majelis Dikti Lintang dalam waktu dekat," tandas Abdul Muti.

Muhammadiyah menjadi salah satu ormas yang menarik Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat (Dikdasmen PP) Muhammadiyah dari program Program Organisasi Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama juga menarik Lembaga Pendidikan Maarif NU dari program serupa, termasuk baru-baru ini juga dilakukan oleh PGRI.(rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved