Rizal Ramli: Indonesia telah Resesi! - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 19 Juli 2020

Rizal Ramli: Indonesia telah Resesi!

Rizal Ramli: Indonesia telah Resesi!

Rizal Ramli: Indonesia telah Resesi!

CMBC Indonesia - Ekonom senior Rizal Ramli angkat bicara terkait resesi yang di alami oleh Singapura. Bahkan menurutnya, kondisi tersebut bisa berdampak ke Indonesia. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah diskusi virtual, Kamis (16/7) kemarin di Jakarta.

“Ini kita sudah resesi, daya beli nggak ada, pengangguran naik, krisis kesehatan, ya resesi lah. Resesi itu definisinya pertumbuhannya negatif. Kuartal ini negatif, kuartal depan juga bakal negatif,”ujarnya.
 
Kendati demikian menurutnya, RI bisa keluar dari zona resesi tersebut. Berdasarkan pengalaman yang ia miliki semenjak ia duduk di kabinet menteri di bidang ekonomi.

“Apakah kita bisa keluar dari krisis ini? Bisa. Wong waktu saya masuk dulu bisa -3%, nggak susah-susah amat. Tapi ada nggak kabinet sekarang yang punya track record membalikan situasi, dari ekonomi biasa, digenjot jadi tinggi atau dari negatif jadi positif? Mohon maaf, nggak ada,” tegas Rizal.

Sebelumnya diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku waspadai kondisi perekonomian dunia yang belakangan ini melemah akibat pandemi Corona. Baru-baru ini, Singapura sudah terdampak parah dan mengalami resesi. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved