Usai Ribut, Anggota TNI AL dan Personil Polres Nias Selatan Berpelukan - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 19 Juli 2020

Usai Ribut, Anggota TNI AL dan Personil Polres Nias Selatan Berpelukan

Usai Ribut, Anggota TNI AL dan Personil Polres Nias Selatan Berpelukan

Usai Ribut, Anggota TNI AL dan Personil Polres Nias Selatan Berpelukan

CMBC Indonesia - Oknum anggota TNI AL dan personil Polres Nias Selatan (Nisel) yang terlibat cekcok mulut karena salah paham telah berhasil dimediasi oleh Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian M TR Hanla bersama Kapolres AKBP Arke Furman Ambat SIK dan Dandim 0213 Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, Jumat malam (17/7/2020).

Awalnya, kejadian tersebut hanya masalah salah paham hingga memicu emosi dan terjadi cekcok mulut antara kedua belah pihak. Namun beberapa jam kemudian mereka langsung berdamai dan saling berpelukan setelah dimediasi oleh pimpinan masing-masing.

Sebagai wujud keharmonisan hubungan sinergitas, TNI dan Polri menggelar apel gabungan dan olah raga bersama di halaman Mapolres Nisel. Dipimpin langsung oleh Danlanal Nias, Kapolres Nisel dan Dandim 0213 Nias.

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian M TR Hanla bersama Kapolres AKBP Arke Furman Ambat SIK dan Dandim 0213 Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon kepada sejumlah wartawan, Sabtu (18/7/2020) menegaskan bahwa hubungan sinergitas TNI dan Polri tetap utuh dan tidak dapat terpecah-belah.

“Terkait kejadian itu, intinya di sini Lanal Nias tidak melakukan penyerangan tetapi hanya sekedar salah paham. Hal itu dapat dimediasi oleh para pimpinan baik Kapolres Nisel, Danlanal Nias dan Dandim 0213 Nias,” ujarnya.

Hubungan sinergitas TNI dan Polri tetap terjaga kuat. Intinya kita tetap bersatu dan tidak bisa terpecahkan karena bagi TNI dan Polri NKRI adalah harga mati, tegas Danlanal.

Menurutnya, kejadian kemarin antara anggota hanya masalah salah paham di lapangan sehingga memicu omongan yang tidak disenangi antara satu sama lain. Dia mengimbau kepada seluruh personil agar menjali komunikasi yang baik supaya hubungan kerjasama antara TNI dan Polri terjaga dengan baik dan tetap harmonis.

Kapolres Nisel AKBP Arke Furman Ambat SIK mengatakan, diketahui bersama bahwa sinergitas yang terlain selama ini antara TNI dan Polri sangat erat. Sehingga kesalahpahaman kemarin tidak perlu dibesar-besarkan lagi.

“Hal ini dijadikan sebagai introspeksi bagi kita untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Nisel yang aman dan tertib kedepan,” ujarnya.

Kapolres Nisel juga mengucapkan terimakasih kepada Danlanal dan Dandim 0213 Nias atas kerjasamanya. Karena selama ini hubungan sinergitas antara TNI dan Polri tetap terlain dengan baik.

Dikatakan, untuk perdamaian antara kedua belah pihak personil sudah dilaksanakan tadi malam yang dimediasi oleh Dandim 0213 Nias. “Mereka sudah kita pertemukan dan sudah berdamai antara personil yang terlibat kesalahpahaman itu,” katanya. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved