Detik-detik Gadis 12 Tahun di Probolinggo Hidup Lagi Lalu Meninggal Kembali - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 18 Agustus 2020

Detik-detik Gadis 12 Tahun di Probolinggo Hidup Lagi Lalu Meninggal Kembali

Detik-detik Gadis 12 Tahun di Probolinggo Hidup Lagi Lalu Meninggal Kembali

Detik-detik Gadis 12 Tahun di Probolinggo Hidup Lagi Lalu Meninggal Kembali
CMBC Indonesia - Siti Masfufah Wardah membikin heboh warga Desa Lambangkuning, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Gadis 12 tahun itu hidup kembali saat jenazahnya dimandikan.

Ngasiyo (40), ayah Siti mengatakan anaknya meninggal pukul 06.00 WIB di RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo dengan diagnosa diabetes dan komplikasi. Dari RSUD dr Mochammad Saleh, jenazah Siti dibawa ke rumah duka.

Saat itu para petakziah sudah datang ke rumah duka. Sekitar pukul 07.00 WIB, jenazah Siti dimandikan. Namun hal tak terduga terjadi saat proses pemandian tersebut.

"Saat dimandikan jenazahnya, tiba-tiba suhu tubuhnya hangat. Dan matanya yang terpejam tiba-tiba terbuka kembali. Dan dilihat detak jantungnya kembali berdebar dan tubuh bergerak," ujar Ngasiyo kepada wartawan di lokasi, Senin (17/8/2020).

Apa yang dilihat pada Siti saat itu membuat gempar kerabat, tetangga, dan warga yang sedang bertakziah. Siti langsung dimasukkan ke dalam rumah. Ngasiyo yang melihat anaknya hidup kembali begitu senang hatinya.

Ngasiyo segera menghubungi tim medis dari Puskesmas Lumbang. Tim medis segera melakukan tindakan dengan memberikan oksigen untuk membantu pernapasan. Namun kurang lebih 1 jam dalam perawatan, Siti kembali dinyatakan meninggal.

"Namun kurang lebih 1 jam, anak saya kembali ke pangkuan Allah SWT," ratap Ngasiyo.

Kejadian jenazah kembali hidup lagi dipercaya oleh masyarakat desa setempat bahwa kedua orang tuanya nantinya akan mendapatkan rezeki tidak terduga.

"Kata warga, dengan adanya peristiwa ini, maka akan mendapatkan rezeki" tandas Ngasiyo.[]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved