Isi Lengkap 'Gugatan' Gus Mus Soal Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 18 Agustus 2020

Isi Lengkap 'Gugatan' Gus Mus Soal Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang

Isi Lengkap 'Gugatan' Gus Mus Soal Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang

Isi Lengkap 'Gugatan' Gus Mus Soal Tak Ada Merah Putih di Alun-alun Rembang
CMBC Indonesia -  KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus menyampaikan 'gugatan' lewat rekaman video. Ulama yang juga sastrawan tersebut mempertanyaan tak ada satu pun bendera merah putih yang dikibarkan di kawasan Alun-alun kota Rembang di hari peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI.

Gugatan tersebut disampaikan melalui video berdurasi 1 menit yang kemudian menjadi viral di sejumlah group pesan jejaring whatsapp pada Senin (17/8/2020) pagi.


Berikut isi lengkap 'gugatan' Gus Mus yang terekam dalam video tersebut.


"Hari ini, tanggal 17 agustus 2020, hari (ulang tahun) kemerdekaan Republik Indonesia, ada yang aneh menurut saya. Di alun-alun kota Rembang, tidak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan, tak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan.

Pertanyaannya saya kepada Pemda Rembang, mulai Bupati sampai DPRD-nya. Apa lupa, apa tidak punya bendera? Apa karena lagi sibuk memikirkan pilkada? Terimakasih.


Dalam rekaman video berdurasi 1 menit tersebut, nampak Gus Mus merekam dirinya sendiri ditengarai menggunakan kamera ponsel. Mengucap semacam kritikan, karena tak ada satu pun bendera merah putih yang dikibarkan tepat pada momen HUT RI ke 75 tahun.


Terekam wajah Gus Mus dalam video tersebut nampak sedang berjalan kaki sembari merekam video. Mengenakan kacamata yang biasa dikenakan, dan bermasker warna hitam berlogo 'Masker untuk Indonesia'. Mengenakan topi lengkap baju berwarna nuansa merah dan putih.

Rizal Wijaya, menantu Gus Mus membenarkan yang ada di dalam video tersebut adalah Gus Mus. Ia menengarai video tersebut dibuat oleh Gus Mus sendiri saat aktivitas rutinan, jalan pagi di Alun-alun kota Rembang pada Senin (17/8/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved