Video Viral Djoko Tjandra Tak Diborgol, Polri: Itu Serah Terima di Pesawat - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 04 Agustus 2020

Video Viral Djoko Tjandra Tak Diborgol, Polri: Itu Serah Terima di Pesawat

Video Viral Djoko Tjandra Tak Diborgol, Polri: Itu Serah Terima di Pesawat

Video Viral Djoko Tjandra Tak Diborgol, Polri: Itu Serah Terima di Pesawat
CMBC Indonesia - Mabes Polri membantah video yang beredar terkait penangkapan koruptor kelas kakap, Djoko Tjandra tak diborgol. Dalam video yang beredar itu, tampak Djoko Tjandra mengenakan baju kaos warna merah marun, celana pendek dan masker. Ia dikawal beberapa orang yang diduga aparat kepolisian.

Diduga, video itu diambil ketika Djoko Tjandra baru saja ditangkap di Malaysia. “Itu serahterima di pesawat setelah itu baru dilakukan penangkapan, setelah penangkapan baru diborgol dan menggunakan baju tahanan,” kata Argo seperti dikutip Pojoksatu (Jawa Pos Group), Senin (3/8).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu juga menyebut video viral tidak diborgolnya terpidana korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu bukan berarti perlakuan istimewa terhadap Djoko Tjandra. Akan tetapi hal itu merupakan prosedur penyerahan terpidana Djoko Tjandra dari Polisi Diraja Malaysia. “Video viral JST tidak diborgol saat menuju pesawat karena JST Diamankan PDRM,” ungkap Argo.

Diketahui, Buron kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali, Djoko S Tjandra alias Joko S Tjandra ditangkap oleh Bareskrim Polri, Kamis (30/7). Dalam penangkapan itu, Djoko Tjandra dijemput langsung oleh Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Malaysia.

Sebelum ditangkap, Listyo mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa Djoko Tjandra berada di Malaysia. Atas informasi tersebut, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersurat ke Polis Diraja Malaysia untuk membantu proses penangkapan Djoko Tjandra.

“Bapak Kapolri mengirimkan surat ke Polis Diraja Malaysia untuk lakukan bersama-sama tindakan pencarian atas informasi yang bersangkutan atau target bisa diketahui,” kata Listyo. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved