Corona Menjangkit Kemenkes, DPR: Pemerintah Jangan Jadi Contoh Buruk! - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 17 September 2020

Corona Menjangkit Kemenkes, DPR: Pemerintah Jangan Jadi Contoh Buruk!

Corona Menjangkit Kemenkes, DPR: Pemerintah Jangan Jadi Contoh Buruk!

Corona Menjangkit Kemenkes, DPR: Pemerintah Jangan Jadi Contoh Buruk!
CMBC Indonesia - Komisi IX DPR RI prihatin atas banyaknya pegawai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terinfeksi Covid-19. Dengan temuan corona di lingkungan Kemenkes, semua pihak pun diminta tetap waspada, termasuk di lingkungan kementerian.

Demikian disampaikan anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher dalam keterangannya yang diterima redaksi, Rabu (16/9).

"Virus memiliki daya tular (virulensi) yang tinggi dan tak tebang pilih, tua muda, ekonomi menengah maupun atas, perkotaan maupun pedesaan semua berpotensi," kata Netty Prasetiyani.

Politisi PKS ini juga mengingatkan agar semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, termasuk pemerintah. Sebab, pemerintah sudah seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. 

"Jangan sampai instansi pemerintah jadi contoh buruk penerapan protokol kesehatan. Ini menjadi alarm kesekian kalinya bagi pejabat di Kemenkes untuk segera mengambil kebijakan strategis dan tepat agar bisa melindungi rakyat, termasuk di dalamnya pegawai kementeriannya sendiri," sambung Netty.

"Tingkatkan upaya preventif dan kuratif penanganan Covid-19 baik di tingkat kementerian maupun nasional," kata Netty lagi.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati mengatakan ada pegawai Kemenkes yang terpapar dan mengalami gejala ringan Covid-19. Mereka diminta untuk menjalani isolasi mandiri, sementara yang menunjukkan gejala berat dirujuk ke rumah sakit.

"Iya ada pegawai terpapar dan positif Covid-19. Namun, kasus ini angka kumulatif dari awal dan sekarang angka bergerak karena banyak yang sudah sembuh," kata Widyawati, Senin lalu (14/9). (Rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved