Dukungan PDIP Cuma Tambahan, Mulyadi-Ali Mukhni Tetap Bisa Jalan Tanpa Mereka - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 06 September 2020

Dukungan PDIP Cuma Tambahan, Mulyadi-Ali Mukhni Tetap Bisa Jalan Tanpa Mereka

Dukungan PDIP Cuma Tambahan, Mulyadi-Ali Mukhni Tetap Bisa Jalan Tanpa Mereka

Dukungan PDIP Cuma Tambahan, Mulyadi-Ali Mukhni Tetap Bisa Jalan Tanpa Mereka
CMBC Indonesia - Dukungan PDI Perjuangan pada padangan Mulyadi-Ali Mukhni di Pilkada Sumatera Barat sebatas pelengkap. Tanpa kehadiran banteng moncong putih sekalipun, pasangan ini masih bisa maju sebagai calon.

Politisi PAN dari Sumatera Barat, Guspardi Gaus mengurai bahwa syarat pencalonan Mulyadi-Ali Mukhni di Pilkada Sumbar sudah cukup bahkan berlebih sekalipun tanpa PDIP. Sebab dua partai besar di Sumbar sudah menyatakan dukungan kepada pasangan ini, yaitu Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat.

“Suaranya sudah lebih 20 yang dibutuhkan 12, jadi inikan (PDIP) tambahan dukungan saja,” ujar Guspardi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/9).

“Apakah dia ingin tetap mengambil dukungan dari PDI Perjuangan atau tidak itu semuanya kembali kepada paslon,” imbuhnya.

Menurutnya, Mulyadi-Ali Mukhni memiliki itung-itungan politis dan memahami kondisi di daerah itu sendiri mengenai bergabungnya PDI Perjuangan atau tidak dalam kontestasi Pilgub Sumbar, Desember mendatang.

“Jadi artinya, pertama tentu yang namanya paslon itu kan tokoh, satu anggota DPR RI dua periode yang Pak Mulyadi, Ali Mukhni pernah wakil bupati dan dua periode jadi Bupati di Padang Pariaman. Berarti beliau sudah kenyang dengan asam garam masalah politik ini,” katanya.

Anggota Komisi II DPR RI menegaskan, tanpa PDI Perjuangan Mulyadi bisa melenggang dan bersaing dalam Pilkada 2020 ini. Sebab PAN dan Demokrat telah menyumbang 20 kursi pasangan ini, sementara syarat pencalonan hanya 12 kursi.

“Beliau lah yang lebih tahu untung rugi terhadap tambahan dikungan ya, sebab tanpa ada PDIP pun kan dia bisa jalan, tentu hitung-hitungan politisnya para paslon itu sendiri yang bisa memahami bisa melakukan pemetaan dan bisa juga menentukan dan menetapkan itu,” tandasnya.[rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved