Poyuono Bela Pernyataan Puan: Itu Penegasan Bahwa Masyarakat Sumbar sangat Setia Pancasila - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 07 September 2020

Poyuono Bela Pernyataan Puan: Itu Penegasan Bahwa Masyarakat Sumbar sangat Setia Pancasila

Poyuono Bela Pernyataan Puan: Itu Penegasan Bahwa Masyarakat Sumbar sangat Setia Pancasila

Poyuono Bela Pernyataan Puan: Itu Penegasan Bahwa Masyarakat Sumbar sangat Setia Pancasila
CMBC Indonesia - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono membela Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal pernyataan tentang harapan agar provinsi Sumatera Barat menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila.

Menurut Poyuono, politikus dan masyarakat di Sumatera Barat sebaiknya tak mempolitisasi pernyataan Puan.

"Enggak perlu dipolitisasi sama politisi lainnya. Sekarang yang paling penting kita urus masyarakat agar selamat dari pandemic Covid-19 dan dampaknya," kata Poyuono dalam pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (6/9).

Saat mengumumkan pasangan bakal calon kepala daerah yang didukung PDIP di Pilkada Serentak 2020. Puan melontarkan harapannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung di Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni.

"Untuk Provinsi Sumatera Barat, rekomendasi diberikan kepada Ir. Mulyadi dan Drs. H. Ali Mukhni. Merdeka! Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila," kata Puan.

Ucapan Puan itu menuai reaksi pasangan Mulyadi-Ali Mukhni. Pasangan itu kemudian mengembalikan mandat kepada PDIP karena kecewa dengan pernyataan Puan. Dengan demikian, PDIP tak mengusung calon kepala daerah di Sumbar.

Poyuono berpendapat, ucapan Puan itu justru menyatakan kalau orang sumbar itu sangat pancasilais. "Apalagi Puan itu garis keturunan Kerajaan Pagaruyung," katanya.

Kata Poyuono, pernyataan Puan itu tidak sama sekali menggambarkan keraguan terhadap masyarakat Sumbar yang sangat pancasilais dan demokratis.

"Itu justru sebuah pernyataan penegasan bahwa masyarakat Sumbar itu sangat setia pada Pancasila, walau saat ini di negara kita mulai ada gerakan-gerakan anti Pancasila," katanya. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved