7 Prajurit TNI di Jawa Tengah Terseret Kasus eLGBT - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 17 Oktober 2020

7 Prajurit TNI di Jawa Tengah Terseret Kasus eLGBT

7 Prajurit TNI di Jawa Tengah Terseret Kasus eLGBT

7 Prajurit TNI di Jawa Tengah Terseret Kasus eLGBT

CMBC Indonesia - Tujuh prajurit TNI di Jawa Tengah terseret kasus penyimpangan seksual lesb*an, g4y, bis*ksual, dan tr#nsgender (eLGBT). Ketujuh oknum tersebut kini dalam proses persidangan di Pengadilan Militer II-10 Semarang.

Tujuh prajurit TNI terlibat eLGBT tersebut terdiri atas 1 personel TNI Angkatan Darat dan 6 personel TNI Angkatan Udara.

"Ada tujuh perkara dengan tujuh terdakwa. 1 dari TNI AD dan 6 dari TNI AU", ungkap Wakil Kepala Pengadilan Militer II-10 Semarang Letkol Sus Wahyupi di kantornya, Jumat (16/10).

Humas Pengadilan Militer II-10 Semarang Letkol Asmawi menyebutkan bahwa tujuh terdakwa oknum TNI yang terkena kasus LGBT adalah Serka RR, Pelda AN, Serka AD, Kapten IC, Serka SGN, Serka AAB dan Praka P.

Menurut Asmawi, untuk Praka P telah sampai pada vonis pemecatan namun ia mengajukan banding.

"Tujuh terdakwa itu RR, AN, AD, IC, SGN, AAB dan P. Yang P kemarin divonis dipecat tapi yang bersangkutan mengajukan banding", ujar Asmawi.

Sementara itu, Kapendam IV Diponegoro Kolonel Susanto menegaskan Kodam IV Diponegoro akan memberi sanksi tegas bila ada personelnya yang memiliki perilaku seksual menyimpang.

"Bagi setiap pelanggar disiplin sekecil apapun, termasuk perilaku seks menyimpang akan ditindak tegas. Tidak ada ampun. Itu sudah mencoreng institusi TNI", tegas Susanto.

Keberadaan prajurit TNI yang terlibat LGBT diungkap baru-baru ini oleh Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung Mayor Jenderal (Purn) Burhan Dahlan.

Dia mengungkap kemunculan kelompok LGBT menjadi fenomena baru di lingkungan perwira TNI, utamanya di lingkungan perwira TNI Angkatan Darat.

Burhan mengaku mendapat informasi tersebut saat berdiskusi di lingkungan Mabes TNI AD. Kelompok LGBT di tubuh TNI, kata dia, dipimpin prajurit berpangkat sersan.

"LGBT itu lesbi, gay, transgender dan biseksual. Ternyata, mereka menyampaikan kepada saya, sudah ada kelompok-kelompok baru, kelompok persatuan LGBT TNI Polri, pimpinannya Sersan. anggotanya ada yang Letkol, ini unik. Tapi memang ini kenyataan," kata Burhan seperti dikutip CNNIndonesia.com dari akun YouTube MA tersebut, Kamis (15/10). []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved