Cai Changpan Tewas, Fadli Zon: Susah-susah Gali Lubang Buat Kabur, Tiba-tiba Ditemukan Gantung Diri, Ajaib - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 20 Oktober 2020

Cai Changpan Tewas, Fadli Zon: Susah-susah Gali Lubang Buat Kabur, Tiba-tiba Ditemukan Gantung Diri, Ajaib

Cai Changpan Tewas, Fadli Zon: Susah-susah Gali Lubang Buat Kabur, Tiba-tiba Ditemukan Gantung Diri, Ajaib

Cai Changpan Tewas, Fadli Zon: Susah-susah Gali Lubang Buat Kabur, Tiba-tiba Ditemukan Gantung Diri, Ajaib

CMBC Indonesia -  Politikus Partai Gerindra Fadli Zon tampak janggal atas meninggalnya Cai Changpan, terpidana mati kasus narkoba yang melarikan dari dari Lapas Klas 1 Tangerang. Cai meninggal dunia akibat gantung diri di dalam hutan.

"Sudah susah-susah gali lubang untuk lolos keluar penjara, tiba-tiba ditemukan gantung diri. Ajaib," kicau Fadli menggunakan akun Twitter @fadlizon seperti dikutip pada Senin (19/10/2020).

Sementara itu, politikus PKS Tifatul Sembiring berharap pihak kepolisian memastikan kembali jenazah yang ditemukan tewas tergantung Cai atau bukan.

"Coba dicocokkan dulu identitasnya, kan ada Puslabfor atau ahli forensik. Mudah-mudahan sesuai. Jangan ketuker dengan Cai Hareudang. Chai Changpan gantung diri?" tulis Tifatul.

Sebagai informasi, tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati melakukan autopsi terhadap jenazah Cai alias Cai ji Fan yang ditemukan tewas di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

"Kami bawa (jenazah Cai) ke RS Polri untuk autopsi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengatakan proses autopsi akan membuktikan apakah narapidana warga negara Cina itu tewas akibat bunuh diri atau ada faktor lain.

Kepala Forensik RS Polri Kramat Jati Dokter Arif Wahyono belum berkenan mengomentari seputar penanganan autopsi.

Di sisi lain, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Tangerang Nomor 385/Pid.Sus/2017, Cai Changpan dijatuhi hukuman mati karena terbukti menjalankan bisnis narkotika jenis sabu.

Namun pria yang dikabarkan memiliki keterampilan militer itu berhasil kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, dengan membuat galian lubang sebagai akses melarikan diri dari sel tahanan.[]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved