Dikritik Terus Oleh PBB, Dubes Israel Ancam Tidak Akan Ada Lagi PBB Dalam 75 Tahun Ke Depan - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 04 Oktober 2020

Dikritik Terus Oleh PBB, Dubes Israel Ancam Tidak Akan Ada Lagi PBB Dalam 75 Tahun Ke Depan

Dikritik Terus Oleh PBB, Dubes Israel Ancam Tidak Akan Ada Lagi PBB Dalam 75 Tahun Ke Depan

Dikritik Terus Oleh PBB, Dubes Israel Ancam Tidak Akan Ada Lagi PBB Dalam 75 Tahun Ke Depan
CMBC Indonesia - Duta Besar Israel untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Gilad Erdan membuat sebuah pernyataan yang keras terhadap PBB pada Jumat (2/10).

Erdan memperingatkan badan dunia itu, bahwa tidak akan ada lagi PBB dalam 75 tahun ke depan jika terus-menerus mengkritik Israel.

"PBB mempertaruhkan hilangnya relevansi dan legitimasi apa pun yang tersisa," tulis Erdan di kolom untuk Israel Hayom, surat kabar harian milik donor besar Republik Sheldon Adelson, seperti dikutip dari Memo, Jumat (2/10).

Menyarankan bahwa PBB akan menghadapi ancaman eksistensial jika terus mengkritik Israel, Erdan, yang ditunjuk sebagai duta besar Israel untuk PBB pada Juli, menegaskan: “Jika organisasi [PBB] tidak dapat mengambil tindakan terhadap rezim terburuk dan terus berpegang teguh pada obsesi Palestina, dalam 75 tahun ke depan PBB tidak akan bisa memperingati ulang tahunnya, karena itu akan kehilangan haknya untuk hidup."

Dalam pernyataannya Erdan juga mengecam PBB atas dukungannya terhadap pengungsi Palestina.

“Ketika mendanai badan-badan seperti UNRWA yang hanya melestarikan budaya kebohongan dan menghindari menangani masalah mendesak yang penting bagi perdamaian dunia, PBB berisiko kehilangan sisa-sisa legitimasi dan relevansi terakhir,” kata Erdan mengenai Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat.

Badan tersebut memberikan bantuan penting dan bantuan kemanusiaan kepada lebih dari lima juta pengungsi Palestina.

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Gutteres, dikritik karena tidak menyebutkan kesepakatan normalisasi Israel dengan Bahrain dan Uni Emirat Arab dalam pidato pembukaannya di Sidang Umum pekan lalu.

“Dalam pidatonya di awal Debat Umum minggu lalu, Sekretaris Jenderal António Guterres memilih untuk berbicara tentang Afghanistan dan masalah lainnya sambil sepenuhnya mengabaikan kesepakatan normalisasi yang telah mengubah Timur Tengah, sementara juga berfokus pada konflik Palestina-Israel,” kata Erdan.

Memprotes apa yang digambarkan Erdan sebagai 'mayoritas otomatis' terhadap Israel di PBB, anggota Likud itu memperkirakan bahwa normalisasi dengan negara-negara Teluk akan membantu negara Zionis itu dalam memblokir mayoritas anti-Israel dalam pemungutan suara di masa depan.

Saya percaya bahwa sekarang, dengan negara-negara Arab merangkul perdamaian dengan Israel sebagai anugerah dan kebrutalan Iran diekspos setiap hari, ada peluang pertempuran untuk mencapai tujuan ini," katanya mengacu pada 'mayoritas otomatis' yang melawan Israel di PBB. (Rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved