Manager Kampanye Trump Positif Covid-19, Menyusul Orang-orang di Lingkaran Presiden yang Terpapar Bersamaan - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 04 Oktober 2020

Manager Kampanye Trump Positif Covid-19, Menyusul Orang-orang di Lingkaran Presiden yang Terpapar Bersamaan

Manager Kampanye Trump Positif Covid-19, Menyusul Orang-orang di Lingkaran Presiden yang Terpapar Bersamaan

Manager Kampanye Trump Positif Covid-19, Menyusul Orang-orang di Lingkaran Presiden yang Terpapar Bersamaan
CMBC Indonesia - Manajer kampanye Donald Trump telah dites positif terkena Covid-19. Ini adalah pukulan berat di saat mereka tengah mengejar langkah untuk pemilihan.

Bill Stepien menerima diagnosisnya pada Jumat malam dan mengalami apa yang digambarkan oleh seorang pejabat senior kampanye sebagai "gejala mirip flu ringan". Orang-orang yang mengetahui situasi tersebut mengatakan Stepien yang berusia 42 tahun berencana untuk mengkarantina sampai dia pulih.

Wakil Manajer Kampanye Justin Clark diharapkan untuk mengawasi markas besar tim Trump di Arlington, Va. Sementara Stepien bekerja dari jarak jauh, meskipun para penasihat menekankan bahwa dia akan mempertahankan kendali atas kampanye tersebut.

Pengungkapan kasus Stepien menyusul kasus positif yang dialami Ketua RNC Ronna McDaniel yang juga mengumumkan pada Jumat pagi bahwa dia juga terinfeksi, seperti dikutip dari Politico, Sabtu (3/10).

Berita itu datang pada saat yang berbahaya bagi Trump, dengan jajak pendapat menunjukkan dia berada di belakang Joe Biden, lawan politiknya.

Dengan Trump dirawat di Rumah Sakit Walter Reed pada Jumat sore, para penasihatnya bergegas untuk menilai kembali rencana mereka untuk bulan terakhir kampanye.

Bukan hanya dua kepala aparat politik presiden yang telah terjangkit virus corona sekarang ini. Ada tambah korban lain.

Kellyanne Conway, yang juga membantu  Donald Trump dalam mempersiapkan penampilan debatnya di Cleveland,  mengumumkan bahwa hasil tesnya postif Covid-19.
“Malam ini saya diuji positif untuk Covid-19,” cuit Conway di akunnya pada Sabtu (3/10).

“Gejala saya ringan (batuk ringan) dan saya merasa baik-baik saja. Saya telah memulai proses karantina dengan berkonsultasi dengan dokter. Seperti biasa, hati saya bersama semua orang yang terkena pandemi global ini,” tambah mantan konselor Gedung Putih itu.
"Sampai jumpa lagi dua minggu, saya akan baik-baik saja," ujarnya kemudian.

Sebelumnya, Conway juga menghadiri acara Rose Garden pada Sabtu pekan lalu, saat Trump mengumumkan pencalonan Amy Coney Barrett di Mahkamah Agung. Detelah dari sana, Conway mendampingi Trump dalam acara debat Selasa malam di Cleveland, seperti dikutip dari CNN, Sabtu.

Conway adalah daftar orang berikutnya yang ada di lingkaran Trump yang dinyatakan positif virus corona. Meskipun sudah tidak menjabat lagi, Conway masih tetap berada di dekat Trump memberikan masukan dan beberapa hal lainnya. 

Ajudan lama itu juga berada di dekat presiden untuk membantu mempersiapkan acara debatnya melawan calon Demokrat Joe Biden. 

Pejabat Kota Cleveland mengumumkan, bahwa mereka telah mengkonfirmasi setidaknya 11 kasus virus corona terkait dengan debat presiden yang diadakan di wilayah itu pada hari Selasa.

“Secara total, saat ini, kami mengetahui 11 kasus yang berasal dari perencanaan dan pengaturan pra-debat,” kata siaran pers.

Pemimpin minoritas DPR negara bagian Demokrat di Ohio men-tweet hari ini tentang frustrasinya dengan peserta debat, termasuk anggota keluarga Trump, yang menolak untuk memakai masker.

Semua orang mengatakan, debat presiden 2020 pertama berantakan. Dan itu sebelum menjadi jelas bahwa semakin banyak peserta debat telah didiagnosis dengan virus corona.[]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved