Azis Syamsuddin:Kesepakatan Dunia Untuk Menyelamatkan Bumi,BBM Premium Bakal Dihapus - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 23 November 2020

Azis Syamsuddin:Kesepakatan Dunia Untuk Menyelamatkan Bumi,BBM Premium Bakal Dihapus

Azis Syamsuddin:Kesepakatan Dunia Untuk Menyelamatkan Bumi,BBM Premium Bakal Dihapus

Azis Syamsuddin:Kesepakatan Dunia Untuk Menyelamatkan Bumi,BBM Premium Bakal Dihapus


CMBC Indonesia -Pemerintah pusat bakal menghapus bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dalam waktu dekat.

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengatakan penghapusan BBM Premium tersebut merupakan kesepakatan dunia agar mengganti BBM Premium untuk menyelamatkan bumi.

"Itukan kesepakatan kita, menggunakan energi terbarukan, renewal energi itu kan sudah kesepakatan dengan luar negeri. Karena emisi yang dituangkan dari hasil premium akan mengotori udara dan dengan oktan yang lebih tinggi berarti emisinya rendah," ucap Azis, di Pelataran Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (23/11).

Menurutnya, sepakat atau tidak persoalan tersebut merupakan hal yang tidak perlu diperdebatkan kembali. Pasalnya, penghapusan BBM Premium tersebut untuk menghindari polusi kotor di dunia yang harus disepakati seluruh negara.

"Itu sudah kesepakatan dunia, enggak usah kita sepakat atau tidak, kita harus ikut itu," imbuhnya.

Menyinggung perihal banyak masyarakat yang berteriak perihal dihapusnya BBM Premium. Politisi senior Partai Golkar ini mengatakan perlu ada subsidi untuk masyarakat agar ekonomi rakyat tetap jalan

"Makanya, untuk itu perlu melakukan subsidi dalam hal UMKM, ekonomi kerakyatannya harus jalan. Sehingga, orang merasa berat kan kalau daya belinya kurang, kalau daya belinya kuat, supply and demand TIS sama TID-nya kuat. Enggak ada yang mahal, enggak ada yang murah. Tergantung kualitas dari pada supply dan demand dan kualitas daripada kekuatan daya beli secara hukum ekonomi," tutup Azis Syamsuddin.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved