Hamil di Penjara, Desi Terpaksa Menikah dengan Tahanan di Rutan - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 12 November 2020

Hamil di Penjara, Desi Terpaksa Menikah dengan Tahanan di Rutan

Hamil di Penjara, Desi Terpaksa Menikah dengan Tahanan di Rutan

Hamil di Penjara, Desi Terpaksa Menikah dengan Tahanan di Rutan

CMBC Indonesia - Desi Paulika Sari (26) ketahuan hamil di penjara. Usia kandungannya sudah 5 bulan.

Desi akhirnya dinikahkan dengan Ida Bagus Putu Ardika Purnama (28). Desi dan Ardika Purnama sama-sama berstatus tersangka kasus narkoba. Keduanya pacaran sebelum dijebloskan ke penjara.

Desi dan kekasihnya menikah di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Denpasar, Selasa (10/11), bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, sebelum ditangkap memang sudah pacaran, dan ternyata Desi sudah hamil.

“Yang perempuan, tersangka Desi sudah hamil 5 bulan, mereka tersangka kasus narkoba, dan keduanya memang ada hubungan spesial,” ungkap Iptu Sukadi, dikuip dari Bali Express, Kamis  (12/11).

Dikatakannya, pernikahan tersebut bisa berlangsung atas pengajuan izin dari orang tua Putu Ardika kepada Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, agar keduanya bisa menikah.

“Karena kondisi sudah hamil, agar anak yang dikandung nantinya tercatat memiliki orang tua yang sah, maka orang tuanya meminta izin agar diberikan tempat dan waktu untuk melangsungkan pernikahan di Rutan,” beber Iptu Sukadi.

Setelah melalui proses izin, Kapolresta Denpasar akhirnya memberikan izin untuk pernikahan keduanya. Pernikahan kemudian dilakukan di Rutan, Selasa (10/11) pukul 12.00 Wita dengan upacara Mabyukaonan yang dipuput oleh Ida Ayu Widiari asal Kota Singaraja.

Kedua pihak keluarga menyaksikan pernikahan putra putri mereka yang juga disaksikan oleh petugas Rutan Polresta Denpasar.

“Orang tua mereka hadir, ayah dari laki-laki hadir juga, begitupun dari perempuan sebagai saksi pernikahan mereka, semuanya bisa berjalan lancar,” ungkap Iptu Sukadi.

Setelah pernikahan yang berlangsung mengharukan tersebut, kedua pasangan ini mengungkapkan perasaannya yang campur aduk.

“Senang bisa menikah walaupun di dalam tahanan,” ungkapnya.

Mereka juga tetap berharap, walaupun menikah dalam kondisi terbatas di dalam rutan Polresta Denpasar, mereka ingin kehidupan keluarga mereka tetap langgeng dan bersama.

Petugas tahanan yang menyaksikan keduanya pun mengungkapkan keharuan suasana pernikahan yang langka terjadi di dalam Rutan Polresta Denpasar tersebut.

“Suasananya begitu mengharukan, karena prosesi ini tumben terjadi ada pernikahan di Polresta Denpasar,” tutup Iptu Sukadi.[psid]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved