Ngabalin: Apa Salah Pak Jokowi dan Bu Mega? Sehingga Didoakan Berumur Pendek - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 16 November 2020

Ngabalin: Apa Salah Pak Jokowi dan Bu Mega? Sehingga Didoakan Berumur Pendek

Ngabalin: Apa Salah Pak Jokowi dan Bu Mega? Sehingga Didoakan Berumur Pendek

Ngabalin: Apa Salah Pak Jokowi dan Bu Mega? Sehingga Didoakan Berumur Pendek

CMBC Indonesia - Doa Habib Idrus Jamalullail pada Peringatan Maulid Nabi di Markas FPI Petamburan, Sabtu (14/11) menuai sorotan. Dia mendoakan Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berumur pendek. 

Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin, menilai doa tersebut tak pantas. Apalagi, diungkapkan seseorang yang dipanggil ulama atau habib. 

"Pasti mereka tahu doa-doa mana yang dianjurkan. Dalam pemahaman saya orang orang mukmin dan mukminat yang seperti Ibu Mega dan Pak Jokowi adalah orang-orang Islam. Menurut saya tak pantas dilakukan oleh seorang ulama atau habib ya," kata Ngabalin kepada kumparan, Senin (16/11). 

Dia lantas menyebut kebencian yang ditunjukkan mereka terhadap Jokowi dan Megawati tak ada dalam anjuran agama. Apalagi, termuat dalam doa.
 
"Kami bergaul bersahabat dengan banyak orang dan tokoh. Di Republik ini baru ada seperti itu. Menurut saya ini tak pantas. Sehebat apa pun, ada langit di atas langit. Kebencianmu pada satu kaum dilarang oleh Allah SWT," ujarnya. 

Ngabalin bahkan secara serius menyebut pihak yang mendoakan agar Jokowi dan Megawati berumur pendek tak beradab sama sekali. Dia terheran-heran bagaimana bisa ada orang seperti itu. 

"Saya tak tahu kebencian apa yang melekat dalam batin mereka, saya juga tak tahu kedengkian apa," jelasnya. 

Apa salah Jokowi? Apa salah Ibu Mega sama mereka? Kenapa mereka begitu benci. Itu kan tak beradab. Ada tata cara berdoa pada Allah. Tak beradab itu."
- Ngabalin

Sebelumnya, dalam peringatan Maulid Nabi di Markas FPI Petamburan, Habib Idrus Jamalullail meminta waktu berbicara 1 menit. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk mengungkapkan doanya untuk Jokowi dan Megawati. 

"Hari ini saya sempatkan hadir untuk Habib Rizieq. Saya minta waktu hanya satu menit saja. Pertama saya doakan Habib Rizieq umurnya panjang dan jadi pemimpin, amin. Lalu saya doakan Megawati dan Jokowi umurnya pendek," kata Idrus sebagaimana dilihat dari akun YouTube Front TV. Para tamu undangan yang berada di lokasi itu pun tertawa. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved