Polisi Semprot Disinfektan di Petamburan, Gang Rumah HRS Dijaga Laskar FPI - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 23 November 2020

Polisi Semprot Disinfektan di Petamburan, Gang Rumah HRS Dijaga Laskar FPI

Polisi Semprot Disinfektan di Petamburan, Gang Rumah HRS Dijaga Laskar FPI

Polisi Semprot Disinfektan di Petamburan, Gang Rumah HRS Dijaga Laskar FPI

CMBC Indonesia - Warga sempat menghadang petugas yang hendak menyemprotkan disinfektan di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Setelah berbincang dengan warga, petugas segera melaksanakan kegiatan sterilisasi di kawasan ini.

Pantauan pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 16.50 WIB, sejumlah aparat gabungan dari TNI dan polisi memasuki kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat. Petugas pun terlebih dahulu meminta izin kepada warga sekitar untuk melakukan penyemprotan.

"Kami petugas lintas Petamburan didampingi Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat mohon izin akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Petamburan III. Mudah-mudahan keluarga kita sehat semua. Mudah-mudahan wabah Corona ini diangkat," kata aparat polisi, Ginanjar, di Petamburan III, Jakarta Pusat.

Namun, sempat terjadi penolakan antara warga dan aparat sebelum kegiatan dimulai. Hal itu disebabkan warga yang keberatan apabila aparat tak berkepentingan memasuki kawasan ini.

"Nggak usah bawa motor, warga jadi tambah ini kan. Saya minta motor nggak masuk, petugasnya yang semprot disinfektan aja Pak yang masuk," seru warga.

Setelah berunding dengan warga, akhirnya hanya beberapa aparat yang diperkenankan melakukan giat penyemprotan disinfektan. Satu unit mobil milik Gegana Kimia, Biologi, dan Radioaktif Polda Metro Jaya dioperasikan.

Mobil ini mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan Petamburan III. Terlihat cairan disinfektan membasahi pagar rumah warga hingga Markas Front Pembela Islam.

Ketika mobil bergerak melewati kediaman Habib Rizieq, tampak puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berjaga di depan Gang Paksi. LPI tidak memperkenankan petugas memasuki area ini.

Akhirnya, petugas pun memutuskan melanjutkan giat penyemprotan hingga ujung Jalan Petamburan III. Tampak pula enam petugas membawa alat penyemprot disinfektan portabel menyusuri area depan rumah warga.

Sebelumnya, polisi menyemprotkan disinfektan di titik kerumunan acara Habib Rizieq. Pantauan detikcom pukul 15.15 WIB, dua buah mobil water cannon milik korps Brimob menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat.[]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved