Soroti Kasus Corona, Walikota Serang Minta Masyarakat Tidak Kucilkan Pasien - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 14 November 2020

Soroti Kasus Corona, Walikota Serang Minta Masyarakat Tidak Kucilkan Pasien

Soroti Kasus Corona, Walikota Serang Minta Masyarakat Tidak Kucilkan Pasien

Soroti Kasus Corona, Walikota Serang Minta Masyarakat Tidak Kucilkan Pasien


CMBC Indonesia - Walikota Serang Syafrudin mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang melibatkan banyak orang.

Ia berpendapat, warga Serang harus terus optimis mampu menghadapi wabah ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan pasien Covid-19.

"Banyak pasien Covid-19 yang ternyata sembuh. Makanya yang kena Covid-19 itu jangan dikucilkan jangan disingkirkan dari masyarakat akan tetapi dimonitor dan diawasi oleh masyarakat di lingkungannya terutama oleh RT,” ujarnya, Sabtu (14/11/2020).

Ia juga menegaskan bahwa Pemkot Serang akan terus berjuang melawan Covid-19. Paling baru, Pemkot juga mendapatkan bantuan empat ambulance dari Kementerian Kesehatan yang akan digunakan untuk menangani pasien Covid-19.

“Kami mendapatkan mobil ambulans tiga untuk di puskesmas dari Kementerian Kesehatan dan tambahan satu mobil 119 siaga kesehatan, jadi apabila masyarakat membutuhkan untuk yang terpapar covid maupun lainnya boleh menghubungi 119 dan bisa digunakan langsung,” tegasnya, melansir Bantennews.

Ia berharap para warga menjaga pola hidup sehat dan rutin berolahraga. Kemudian jangan terlalu panik dalam menghadapi Covid-19.

"Jadi kita harus bisa menjaga kesehatan terutama peningkatan imunitas kita, imunitas masyarakat, jadi jangan terlalu kita was-was bahwa ada Covid-19. Toh kita ini sama-sama bisa upaya. Manusia itu ada upaya,” ucapnya.

Hingga saat ini, data dari Diskominfo Kota Serang menyebut jumlah warga yang terpapar Covid -19 mencapai 604 orang. Dengan rincian 60 orang dirawat, 217 orang isolasi mandiri, 309 orang sembuh dan 18 orang meninggal dunia.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved