Anggota DPRD DKI dari Gerindra Mendadak Mundur, Pengganti Langsung Dilantik - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020

Anggota DPRD DKI dari Gerindra Mendadak Mundur, Pengganti Langsung Dilantik

Anggota DPRD DKI dari Gerindra Mendadak Mundur, Pengganti Langsung Dilantik

Anggota DPRD DKI dari Gerindra Mendadak Mundur, Pengganti Langsung Dilantik

CMBC Indonesia - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Zuhdi Mahmudi mendadak mengundurkan diri dari jabatannya. Namun tak butuh waktu lama, penggantinya langsung dilantik melalui proses Pergantian Antar Waktu atau PAW.

Tidak diketahui kapan Zuhdi menyatakan mengundurkan diri. Namun DPRD DKI telah melantik Andani Taufiq sebagai penggantinya dalam rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota PAW, Selasa (15/12/2020).

Berdasarkan undangan rapat paripurna yang diterima Suara.com, sebenarnya tak tertulis adanya prosesi pelantikan Andani Taufiq. Dalam undangan itu hanya ada dua PAW yang dilantik dari PKS, yakni Israyani dan Karyatin Subiyantoro.

Keduanya menjadi anggota DPRD DKI periode 2019-2024 menggantikan Dani Anwar dan Umi Kulsum dari Fraksi PKS yang wafat beberapa waktu lalu.

Terkait hal ini, anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Syarif mengatakan, Zuhdi mengundurkan diri secara suka rela.

"Mengundurkan diri dari Zuhdi," ujar Syarif saat dikonfirmasi, Rabu (16/12/2020).

Namun Syarif enggan membeberkan alasan Zuhdi mengundurkan diri. Ia meminta hal ini ditanyakan langsung kepada Zuhdi sendiri.

"Jika mau tahu latar belakang pengunduran dirinya, silahkan tanya yang bersangkutan," ucap Syarif.

Syarif juga enggan ambil pusing soal tak adanya nama Andani dalam undangan rapat paripurna. Menurutnya yang penting segala prosedur sudah sesuai dan sekarang fraksinya punya anggota baru.

"Saya gak paham teknis kayak gitu. Tapi sebenarnya gak masalah, yang penting kan SK dari Kemendagri sudah terbit. Tadi juga dibacakan Setwan," katanya.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved