Gempa M 5,5, Guncang Maluku - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 21 Januari 2021

Gempa M 5,5, Guncang Maluku

Gempa M 5,5, Guncang Maluku

Gempa M 5,5, Guncang Maluku


CMBC Indonesia -Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Maluku Tenggara pada Rabu (20/1) siang pukul 11.28 WIB.

Berdasarkan analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berlokasi 112 km Barat Daya Maluku Tenggara, dengan titik koordinat 5.91 Lintang Selatan, 131.75 Bujur Timur.


BMKG mengidentifikasi pusat gempa ada pada kedalaman 10 km. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tenggara melaporkan, gempa tidak dirasakan di Maluku Tenggara, dan belum ada laporan kerusakan maupun korban akibat gempa tersebut.

"Gempa juga tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangannya, Rabu (20/1).

Sementara menurut analisis kajian InaRisk, Kabupaten Maluku Tenggara memiliki potensi bahaya gempa bumi sedang hingga tinggi. Oleh karenanya, BNPB mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga dalam menghadapi potensi bahaya gempa bumi.

Masyarakat dapat mengakses aplikasi InaRISK melalui telepon pintar untuk mengetahui risiko bahaya di sekitar.

Masyarakat juga dihimbau memantau portal BMKG untuk mengetahui berbagai informasi gempa terkini dan potensi cuaca untuk menghindari informasi tidak benar yang meresahkan masyarakat. (RMOL(




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved