Cetak Rekor! Jumlah Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus 1000 dalam Satu Hari - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 10 Juni 2020

Cetak Rekor! Jumlah Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus 1000 dalam Satu Hari

Cetak Rekor! Jumlah Kasus Positif Corona di Indonesia Tembus 1000 dalam Satu Hari

CMBC Indonesia - Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Achmad Yurianto mengumumkan kasus positif baru corona Indonesia mencapai 1.047 pada Selasa (9/6). Untuk pertama kalinya, penambahan kasus positif corona Indonesia tembus 1000 dalam satu hari.

"Ini menggambarkan ada penularan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," ujar Yurianto di kantor BNPB.

Data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan menunjukkan Jakarta sebagai provinsi penyumbang tambahan kasus positif baru. Dalam sehari, Jakarta mengalami penambahan 232 kasus positif. Sebelumnya, jumlah penambahan kasus positif tertinggi di Ibu Kota terjadi pada 16 April 2020 dengan penambahan sebanyak 223 kasus.

Rekor kasus positif baru di Jakarta ini terjadi pada masa PSBB transisi yang diumumkan pemerintah provinsi DKI sejak 4 Juni lalu. Selama masa PSBB transisi ini, dilakukan pelonggaran sejumlah aturan seperti di sektor transportasi, perkantoran, dan pusat perbelanjaan.

Jawa Timur menjadi provinsi dengan penambahan kasus positif corona terbesar kedua setelah Jakarta. Per hari ini, penambahan kasus positif corona di Jatim bertambah sebanyak 220.

Provinsi dengan penambahan kasus positif harian corona terbesar berikutnya adalah Sulawesi Selatan. Di provinsi ini, penderita corona bertambah 180 pasien. (kmp)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved