Muncul Sinyal SOS Diduga Korban Sriwijaya Selamat, Polisi Turun Tangan - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 20 Januari 2021

Muncul Sinyal SOS Diduga Korban Sriwijaya Selamat, Polisi Turun Tangan

Muncul Sinyal SOS Diduga Korban Sriwijaya Selamat, Polisi Turun Tangan

Muncul Sinyal SOS Diduga Korban Sriwijaya Selamat, Polisi Turun Tangan

CMBC Indonesia - Warganet tengah dihebohkan dengan kemunculan tanda SOS di area Pulau Laki pada aplikasi Google Map. Mereka pun meminta Basarnas segera mengecek titik lokasi untuk memastikan kemungkinan adanya penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang masih selamat.

Terkait itu, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu menyampaikan akan terlebih dahulu memastikan informasi tersebut. Sebelum akhirnya mengambil langkah lebih lanjut.

"Baik kita cek dulu," kata Eko saat dikonfirmasi, Rabu (20/1/2021).

Pulau Laki diketahui merupakan titik area jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. Kekinian, warganet pun heboh karena muncul tulisan SOS di area tersebut pada aplikasi Google Map. Tampak terlihat simbol berwarna hijau bertuliskan SOS di Pulau Laki.

Tanda SOS di Pulau Laki itu masih terlihat hingga pagi ini saat diakses melalui aplikasi Google Maps. Hal itu dapat diketahui dengan menuliskan kata kunci Pulau Laki di Google Maps.

"Min coba pliss selidiki pulau laki di mas adasinyal gps sos, pliss klai aja ada orang yang masih hidup," kata @junasaputra14.

"Pak cek sinyal SOS di Pulau Laki," kata @Tubagusilham27.

Heboh munculnya tulisan SOS di Pulau Laki, area pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh (GoogleMaps).


"Pak cek tandas SOS di maps Pulau Laki, Pak. Barangkali ada something yang butuh bantuan bapak. Tapi kalau cuma ada orang iseng, toong dicegurin laut aja," balas @anindyamahestri.

"Pak tolong cek Google Maps untuk Pulau Laki ada sinyal SOS pak. Semoga ada keajaiban untuk para korban Sriwijaya Air SJ182," timpal @thiaraiiu.

"Barusan saya cek Google Maps ada sinyal SOS di Pulau Laki. Barangkali ada mukjizat penumpang yang terdampar dan masih hidup. Berharap semoga ada tindakan pencarian lagi," sahut @dindaagustiah_.

Sebagai informasi, pihak Google memang kerap memberikan tanda khusus apabila terjadi bencana atau insiden tertentu.

Sebelumnya, di area jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 juga sempat muncul simbol SOS berupa tanda seru bewarna merah dengan keterangan "Insiden Pesawat Sriwijaya AIr".

Meski begitu, untuk pemberian sinyal SOS di Pulau Laki, pihak Google sampai artikel ini diturunkan belum memberikan klarifikasi.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved