Tank Israel Gempur Hamas di Gaza Usai Serangan Roket - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 21 Januari 2021

Tank Israel Gempur Hamas di Gaza Usai Serangan Roket

Tank Israel Gempur Hamas di Gaza Usai Serangan Roket

Tank Israel Gempur Hamas di Gaza Usai Serangan Roket


CMBC Indonesia - Tank-tank Israel menggempur posisi-posisi Hamas di Gaza pada Selasa malam (19/1/2021) waktu setempat setelah roket ditembakkan dari wilayah Palestina ke Israel.

"Saat larut malam, sebuah roket diluncurkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel," kata militer Israel seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (20/1/2021).

"Sebagai respons, tank-tank Israel menggempur posisi-posisi Hamas di selatan Jalur Gaza", imbuh militer.


Pernyataan militer Israel sebelumnya tentang roket dari Gaza tersebut, menyebutkan bahwa sirene peringatan tidak berbunyi saat serangan roket itu, menunjukkan bahwa proyektil jatuh di tanah terbuka.

Hingga saat ini belum ada laporan terkait korban akibat serangan roket itu. Dalam beberapa hari ini, sudah dua kali serangan roket ke Israel yang menurut otoritas Israel, dilakukan oleh Hamas yang menguasai wilayah Jalur Gaza.

Sebelumnya pada Senin (18/1), dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke arah kota pesisir Israel, Ashdod. Militer Israel menunjukkan bahwa roket itu telah jatuh ke Laut Mediterania.

Beberapa jam kemudian, Israel menanggapi serangan itu dengan gempuran pesawat tempur ke sejumlah fasilitas Hamas di Gaza Selatan.

Warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat yang diduduki Israel akan menggelar pemilihan legislatif dan presiden pada Mei dan Juli mendatang, sebagai pemilu pertama dalam 15 tahun.

Pemilihan umum tersebut merupakan bagian dari menghangatnya hubungan antara Hamas dan partai Fatah yang berbasis di Tepi Barat yang dipimpin Presiden Palestina Mahmud Abbas.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved